Ketua DPRD Toba Berharap Anggota DPRD Lebih Proaktif dan Perjuangkan Aspirasi Rakyat

Sumutcyber.com, Toba – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Toba Provinsi Sumatra Utara Effendi Napitupulu berharap para anggota DPRD yang akan dilantik pada periode mendatang, dapat lebih proaktif turun kebawah menyerap dan memperjuangkan aspirasi konstituen masing-masing.

“Mari kita jadikan lembaga ini sesuai fungsinya sebagai wadah penyampaian aspirasi masyarakat dan selanjutnya mengimplementasikannya menjadi wujud percepatan serta pemerataan pembangunan dalam upaya mensejahterahkan masyarakat,” katanya usai memimpin  Rapat Paripurna dalam rangka Hari Jadi Ke-25 Tahun Kabupaten Toba 2024, di Ruang Paripurna DPRD Toba, Sabtu 9 Maret lalu.

Bacaan Lainnya

Paripurna tersebut turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Mangatas Silaen dan Candrow Manurung serta para anggota DPRD dan Sekwan Lahsa Simanullang. Undangan lainnya yakni sejumlah unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Toba, Bupati Toba Poltak Sitorus, Sekdakab Toba Augus Sitorus, Para Pimpinan OPD, Para Camat, Perwakilan BUMD/Daerah, instansi vertikal lainnya, tokoh masyarakat, adat, ormas, OKP, LSM dan pers.

Undangan khusus, tampak para mantan bupati Kabupaten Toba Samosir yang kini berganti nama menjadi Kabupaten Toba setelah  dimekarkan dari Kabupaten Tapanuli Utara diantaranya Sahala Tampubolon, Kasmin Simanjuntak dan Darwin Siagian.

Dalam kesempatan ini, Effendi Napitupulu menyapa seluruh undangan, seraya menyampaikan sejarah singkat lahirnya Kabupaten Toba Samosir dari Kabupaten Tapanuli Utara yang ditetapkan oleh Menteri Dalam Negeri RI pada tanggal 9 Maret 1999 lalu.

Hari Jadi Ke-25 Tahun Kabupaten Toba 2024 mengusung tema: “Kabupaten Toba Bangkit, Bergerak, Tampil, jadi Pemenang”, dan mengangkat sub tema: “Satu Tekad Dengan Etos Kerja, Hibas, Padot, Togos (HIPAS), Kita Wujudkan Kabupaten Toba Unggul dan Bersinar”.

“Moment Hari Jadi Kabupaten Toba kali ini, kiranya menjadi penyemangat kita bersama untuk lebih berinovasi, berkreasi dan menjalankan tupoksi masing-masing untuk mendukung percepatan setiap program pembangunan pemerintah dalam mewujudkan peningkatan perekonomian masyarakat. Khususnya sektor pariwisata, Danau Toba sudah ditetapkan menjadi kawasan Destinasi Pariwisata Super Prioritas. Masih banyak yang musti dibenahi, agar ekonomi masyarakat terus bergeliat misalnya mendorong maksimal bidang UMKM. Serta pembenahan infrastruktur pendukung. Baik infrastruktur jalan maupun sarana prasarana. Oleh karena kita juga berharap pemerintah peka dengan hal ini. Sehingga Toba yang kita impikan Unggul dan Bersinar dapat terwujud,” imbuhnya.

Ketua DPRD Toba Effendi Napitupulu akan mengakhiri masa periode sebagai pimpinan DPRD pada akhir tahun 2024 ini.

Selanjutnya, Sekdakab Toba Augus Sitorus membacakan sejarah singkat berdirinya Kabupaten Toba Samosir yang mekar dari Kabupaten Tapanuli Utara, serta menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pemrakarsa berdirinya Kabupaten Toba Samosir kala itu. Ucapan terimaksih juga disampaikan kepada para pejabat bupati, sekda, para pimpinan DPRD yang menjabat sejak berdirinya Kabupeten ini.

Hal senada disampaikan
Bupati Toba Poltak Sitorus. Ia mengucapkan terimakasih atas kehadiran segenap undangan. Secara khusus kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para mantan pejabat bupati, sekda, pimpinan DPRD maupun para anggota DPRD atas dedikasinya berjuang membangun Toba. Demikian juga terimakasih kami ucapkan kepada segenap  unsur Forkopimda Toba yang berjalan selaras mendukung keberlangsungan pembangunan dalam mewujudkan kemajukan Toba. Serta dukungan seluruh elemen masyarakat Toba untuk kedepannya bersama “Bangkit, Bergerak, Tampil untuk menjadi Pemenang” dalam mewujudkan masyarakat Toba yang sejahtera, sebutnya. (SC-JT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *