Buka MTQ XIX, Bupati Toba Ajak Peserta Semakin Cinta pada Pencipta

Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XIX Tingkat Kabupaten Toba Tahun 2024 yang digelar selama 3 hari, sejak 10-12 Mei 2024 di Mesjid Ad-Dakwah Kecamatan Silaen. (Dok. Pemkab Toba)

Toba – Bupati Kabupaten Toba Poltak Sitorus mengungkapkan tingginya toleransi beragama di Toba merupakan anugerah Tuhan Yang Maha Esa yang patut disyukuri dan lebih mendekatkan diri untuk semakin cinta kepada sang pencipta.

Hal ini disampaikan Poltak Sitorus saat membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XIX Tingkat Kabupaten Toba Tahun 2024 yang digelar selama 3 hari, sejak 10-12 Mei 2024 di Mesjid Ad-Dakwah Kecamatan Silaen.

Bacaan Lainnya

Dia juga menyampaikan, Pemkab Toba akan membantu setiap program Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ), terutama MTQ. Sebab MTQ merupakan kegiatan yang melahirkan anak-anak yang unggul dan membantu anak-anak untuk melawan gadget.

“Kita berharap melalui MTQ ini anak-anak kita cinta penciptanya. Semua peserta akan menjadi pemenang, jikapun tidak juara 1, 2 dan 3, tetapi yang paling utama menjadi pemenang dalam iman. Atas nama pemerintah kami ucapkan selamat atas terselenggaranya MTQ ke-19 Tingkat Kabupaten Toba,” katanya.

Usai menyampaikan sambutan, Poltak Sitorus bersama Kapolres Toba, Ketua MUI, Ketua Panitia, dan tokoh lainnya memukul bedug sebagai simbolis pembukaan MTQ XIX Tingkat Kabupaten Toba secara resmi. MTQ kali ini diikuti 200 peserta dan turut dihadiri pengurus BKAG Kabupaten Toba. (SC-JT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *