Wakil Bupati H Mutsyuhito Solin Lepas Keberangkatan Tim Safari Ramadhan Pemkab Pakpak Bharat

Pelepasan Tim Safari Ramadhan Pemkab Pakpak Bharat yang akan berangkat mengunjungi masjid-masjid di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat, Selasa (26/3/2024). (Dok. Pemkab Pakpak Bharat)

Sumutcyber.com, Pakpak Bharat – Wakil Bupati Pakpak Bharat H. Mutsyuhito Solin melepas keberangkatan Tim Safari Ramadhan Pemkab Pakpak Bharat yang akan berangkat mengunjungi masjid-masjid di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat, Selasa (26/3/2024).

“Dengan mengucapkan Bismillahirohmanirohim, saya atas nama Bupati Pakpak Bharat memberangkatkan saudara-saudara sekalian dan mohon sampaiakan salam hangat kami, Bupati dan Wakil Bupati Pakpak Bharat, kepada seluruh umat muslimin yang saudara temui, ucap wakil Bupati Pakpak Bharat saat melepas keberangkatan Tim Safari Ramadhan ini,” kata Mutsyuhito Solin.

Bacaan Lainnya

Mutsyuhito Solin menjelaskan, makna sesungguhnya dari safari adalah berjalan, bermusafir untuk mendapatkan syafaat dan berkah Allah. “Dalam hal ini kita berjalan menuju Masjid, memakmurkan Masjid-Masjid sebagaimana tuntunan ajaran yang kita ikuti,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pakpak Bharat Syafrizal Bancin mengapresiasi Pemkab Pakpak Bharat dengan adanya Tim Safari Ramadhan ini.

“Kami sampaikan terima kasih, bahwa sepanjang sejarah Kabupaten Pakpak Bharat, Pemerintahnya tidak pernah absen dari Safari Ramadhan ini, setiap tahun yang saya yakin, Insya Allah hingga saat ini masjid-masjid yang ada telah dikunjungi, ini sangat luar biasa,” ucap Syafrizal Bancin.

Tim-tim Safari Ramadhan ini akan bergerak mulai sore ini, mengunjungi banyak Masjid dan Mushalla yang ada di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat, untuk selanjutnya akan bergerak bersama-sama, seluruh tim akan menuju Kecamatan Pagindar pada Kamis 28 Maret 2024. (SC-Dem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *