Pj Gubernur Sumut Harapkan Kerja Sama dengan India Terus Berlanjut

Pj Gubernur Sumut Hassanudin menerima Konsul Jenderal India untuk Indonesia di Medan Shubham Singh di Ruang Kerja Gubernur Sumut, lantai 10 Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro No. 30, Medan, Selasa (26/3/2024). (Dok. Diskominfo Sumut)

Sumutcyber.com, Medan – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin menerima kunjungan Konsul Jenderal (Konjen) India di Medan Shubham Singh. Hassanudin pun mengharapkan kerja sama Sumut dan India, yang selama ini telah terjalin terus berlanjut dan ditingkatkan.

“Kita ingin kerja sama yang selama ini telah terjalin terus berlanjut, peluang peluang kerja sama yang lain bisa kita ambil untuk dikerjasamakan,” kata Pj Gubernur Hassanudin, saat menerima Konjen India Shubham Singh di Ruang Kerjanya, Kantor Gubernur, Jalan Diponegoro Nomor 30, Medan, Selasa (26/3/2024).

Bacaan Lainnya

Selain itu, India dan Indonesia merupakan negara dengan jumlah populasi yang besar. Menurut Hassanudin, kerja sama khususnya ekonomi, yang dilakukan pastilah berjalan lancar, lantaran pangsa pasar kedua negara yang cukup besar.

“Kerja sama bidang perekonomian atau bisnis bisa dilihat peluangnya, mengingat jumlah penduduk kita yang sama-sama besar, pangsa pasarnya pun besar juga,” kata Hassanudin.

Disampaikan juga, masyarakat Indonesia sudah tidak asing dengan etnis India. Bahkan, Sumut juga memiliki komunitas India yang sudah hidup lama. Kerja sama di bidang budaya pun bisa dilihat peluangnya.

Hassanudin juga mengapresiasi Pemerintah India yang telah memfasilitasi ASN Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut mengikuti program pelatihan teknologi informasi di India. Hal tersebut tentunya sangat membantu Pemprov Sumut dalam meningkatkan kapasitas sumber daya manusianya.

Konjen India di Medan Shubham Singh mengharapkan kerja sama yang telah terjalin selama ini dapat terus berlanjut. Selama ini, kerja sama antara Sumut dengan India telah terjalin baik. Ia juga mengharapkan terjalin kerja sama di bidang infrastruktur, perkeretaapian dan lain sebagainya.

Turut mendampingi Pj Gubernur Sumut Hassanudin, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Basarin Yunus Tanjung, dan Kepala Biro Organisasi Desni Maharani Saragih. (SC02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *