Universitas HKBP Nommensen Medan Peroleh Izin Pembukaan Prodi Profesi Guru

Sumutcyber.com, Medan – Setelah menjalani serangkaian proses yag cukup panjang dan dinyatakan memenuhi standar nasional pendidikan tinggi sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan, Universitas HKBP Nommensen Medan memperoleh Surat Izin Kerja dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi untuk mendirikan Program Studi (Prodi) baru.

Hal itu didukung dengan terbitnya Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 105/E/O/2023 tertanggal 13 Januari 2023 tentang Izin Pembukaan Program Studi Pendidikan Profesi Guru Program Profesi pada Universitas HKBP Nommensen di Kota Medan yang diselenggarakan oleh Yayasan Universitas Huria Kristen Batak Protestan Nommensen. Dalam hal ini diberikan izin pembukaan Program Studi Pendidikan Profesi Gru Program Profesi dalam bidang Studi Pendidikan Matematika, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Ekonomi dan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan.

Bacaan Lainnya

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah I Sumatera Utara Prof. Drs. Saiful Anwar Matondang, M.A, P.hD menyerahkan secara resmi SK kepada Rektor Universitas HKBP Nommensen Medan Dr. Hasposan Siallagan, S.H., M.H di Kantor LLDIKTI Wilayah I Jl. Sempurna Tanjung Sari Medan pada hari Kamis (19/1/2023).

Rektor UHN Medan Dr. Haposan Siallagan, SH.,MH mengucap syukur UHN Medan telah diberikan kembali kepercayaan oleh pemerintah yang memberikan izin untuk menyelenggarakan Prodi Baru Pendidikan Profesi Guru.

“Ini merupakan suatu kehormatan kepada UHN Medan, oleh karna itu kami akan tetap serius dan kami akan tetap kembangkan program studi ini menjadi program studi yang diminati di tengah-tengah  masyarakat,” ucap Dr. Haposan.

Rektor juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada pemerintah atas kepercayaan ini dan kepada mitra kami konsorsium Universitas Negeri Medan yang tentunya telah banyak memberikan dorongan bantuan hingga prodi ini bisa lahir di kampus ini.

“Terimakasih kepada seluruh staf Fakultas Pendidikan atas kerja keras program studi ini bisa lahir di kampus ini. Oleh karena itu kami menyampaikan kepada masyarakat yang ingin mengikuti Profesi Guru, datanglah ke Nommensen. Harapan kami kepada masyarakat segeralah mendaftar di kampus yang kita cintai ini. Mari berkarya terus untuk bangsa dan negara,” tutupnya. (SC08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *