Sen. Mei 20th, 2024

UHN Medan dan UGM Yogyakarta Sepakati Kerja Sama

By Redaksi Apr1,2023

Sumutcyber.com, Medan – Dalam rangka meningkatkan kualitas perguruan tinggi, Universitas HKBP Nommensen (UHN) Medan melakukan penandatanganan Momerandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Kegiatan dirangkai dengan kunjungan kerja sama dan studi banding ke Pusat Studi Pangan dan Gizi (PSPG) UGM) Yogyakarta, Kamis (30/3/2023).

Kehadiran rombongan UHN Medan merupakan kunjungan balasan yang telah dilakukan rombongan PSPG UGM yang dipimpin Prof. Endang S. Rahayu ke UHN Medan bulan November 2022 silam.

Kedatangan Rektor UHN Medan Dr. Haposan Siallagan, S.H., M.H bersama tim disambut hangat oleh Tim UGM. “ Saya berterimakasih dan sangat mengapresiasi adanya kerja sama ini yang telah diinisiasi dengan baik oleh tim kerja sama ini dengan harapan agar ditindaklanjuti oleh fakultas dengan lebih intens lagi dan pengembangannya dengan dukungan Program Merdeka.Belajar Kampus Merdwka (MBKM) dari Kemenristekdikti. Kami harus belajar dari UGM,” ucapnya.

Rektor menambahkan bahwa UHN Medan menjadi mitra khusus UGM melalui pengembangan probiotik dengan ditandatanganinya  MoA antara PSPG UGM  dengan Fakultas Kedokteran dan Fakultas Pertanian  UHN Medan.

Sementara itu, Rektor UGM diwakili Prof Dr. Sri Rahardjo, M.Sc  menyatakan sangat mengapresiasi kehadiran Rektor UHN dan rombongan yang menunjukkan keinginan kuat untuk melaksanakan kerja sama ini.  “Dan kami menyambut dengan semangat yang tinggi dan menerima hubungan kerjasama ini dan diharapkan dapat di tindaklanjuti dengan kerja yang nyata. Terimakasih juga bahwa sebenarnya secara langsung sudah  dilakukan kerja bersama penelitian dengan Fakultas Pertanian dan Fakultas Kedokteran UHN Medan bersama PSPG UGM,” ucapnya.

Harapan dari kedua belah pihak, pengembangan produk makanan Probiotik yang menggunakan micro organisme lokal, demikian juga dengan pengembangan proyek-proyek kerja dengan fakultas lain yang ada di kedua universitas.

Rombongan UHN Medan juga melakukan kunjungan ke unit produksi probiotik dan kultur starter PSPG UGM.

Turut hadir pula dan menyaksikan penandatanganan MoU ini antara lain Wakil Rektor IV UHN Medan Drs. Samse Pandiangan, M.Sc., Ph.D; Plt. Wakil Rektor II, Ardin Doloksaribu, S.E., M.Si; Dekan Fakultas Pertanian Ir. Benika Naibaho, M.Si, Dekan Fisipol Drs. Darma Manalu, M.Si; Kabiro Humas dan Kerja sama Dr. Mian Siahaan, M.M, Wakil Dekan I Fakultas Pertanian Ir. Rosnawyta Simanjuntak, MP.

Sedangkan dari UGM adirProf. Sri Rahardjo (Kepala PSPG); Prof. Endang S. Rahayu, Direktur PUI; Tim Direktorat Kerjasama  UGM, dan beberapa dosen dari UGM. (SC08)

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *