Pj Gubernur Rayakan HUT ke-76 Provinsi Sumut Bersama PPKS

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin menghadiri Halalbihalal Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah dan HUT ke-76 Sumut yang digelar Dinas SosialSumut di Jalan Sampul Medan, Jumat (19/4/2024). (Dok. Dinas Kominfo Sumut)

Sumutcyber.com, Medan – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Provinsi Sumut bersama Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) binaan Dinas Sosial Sumut, di Halaman Kantor Dinas Sosial Sumut, Jalan Sampul Nomor 138 Medan, Jumat (19/8).

Para PPKS  yang hadir, antara lain berasal dari Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) Sumut, Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) Sumut, tuna rungu, dan penyandang disabilitas lainya. Acara berlangsung penuh kegembiraan.

Bacaan Lainnya

Suasana kegembiraan tersebut jelas terlihat saat Pj Gubernur Hassanudin memotong kue tumpeng dan memberikannya kepada Mutia dari UPTD Tuna Netra dan Tuna Daksa Kota Tebingtinggi, Arif dari UPTD Kota Binjai, Aulia Fikri dari UPTD Tuna Susila dan Tuna Laras Berastagi dan Hani dari UPTD Tuna Rungu Wicara Kota Pematangsiantar.

Pj Gubernur mengatakan, Pemprov Sumut terus berkomitmen untuk memberikan dukungan nyata kepada para PPKS, melalui berbagai program pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan. “Kita harus membangkitkan spirit, bahwa Sumut milik kita, semua tanpa membedakan status sosialnya,” kata Pj Gubernur, dalam acara yang dirangkai dengan Halalbihalal Idulfitri tersebut.

Selain itu, Pemprov Sumut dalam pemenuhan hak penyandang disabilitas, saat ini telah memiliki empat Unit Pelaksana Teknis (UPT) yaitu: UPT Panti Sosial Tuna Laras Berastagi di Kabupaten Karo, UPT Panti Sosial Tuna Netra dan Tuna Daksa di Kota Tebingtinggi, UPT Panti Sosial Tuna Netra Sei Buluh, Kabupaten Serdangbedagai, UPT Panti Sosial Tuna Rungu Wicara di Kota Pematangsiantar.

Pada kesempatan tersebut, Pj Gubernur juga memberikan sertifikat kepada pihak-pihak yang peduli kepada PPKS yang ada di Sumut, di antaranya PT Bank Sumut, PDAM Tirtanadi Sumut, Baznas Sumut, Yayasan Karya Murni, Yayasan Dharma Yuda, Ikatan Pemulung Indonesia, Panti Asuhan Bayi Sehat Muhammadiyah, Panti Asuhan Ade Irma Nasution, dan Panti Asuhan Anak Gembira.

Kepala Dinas Sosial Sumut Asren Nasution mengatakan, Halalbihalal dan Tasyakuran memperingati HUT ke-76 Pemprov Sumut dengan mengundang PPKS sebagai bentuk dukungan dan wujud perhatian Pemprov Sumut, kepada warga binaan yang ada di panti-panti sosial binaan Dinas Sosial Sumut.

“Di momen syawal, ini kita menghadirkan warga binaan dari semua panti Dinas Sosial Sumut, ada tuna netra, tuna runggu dan disabilitas lainnya.  Bapak Pj Gubernur Sumut Hassanudin hadir memberikan motivasi sebagai wujud perhatian Pemprov Sumut kepada saudara-saudara kita, yang kurang beruntung,” katanya.

Asren juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersinergi dengan Dinas Sosial Sumut, untuk membantu dan peduli kepada anak bangsa yang kurang beruntung. Serta berharap kolaborasi ini bisa terus berlanjut untuk membantu menangani permasalahan kesejahteraan sosial di Sumut.

Ketua FKUB Ustaz Muhammad Yasir Tanjung dalam tausiyahnya menyampaikan, Allah menjanjikan orang-orang yang akan masuk surga adalah orang yang beriman, dan melakukan amal baik dengan niat ikhlas untuk Allah.

“Allah tidak melihat fisik dan harta kalian. Kalau harta dan fisik pasti mereka yang memiliki kekayaan dan ketampanan yang akan masuk surga, tetapi Allah, melihat hati dan amal manusia selama hidup di dunia,” katanya

Turut hadir Kepala Dinas Kominfo Sumut Ilyas Sitorus, Direktur Utama Perumda Tirtanadi Sumut Kabir Bedi,  Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik, Ketua KPID Sumut Anggia Ramadhan dan para staf dan pejabat di lingkup Dinas Sosial Sumut, beserta warga panti. (SC02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *