Perbaikan Jalan Desa Pardomuan di Toba Dimulai, Arus Transportasi akan Semakin Lancar

Sumutcyber.com, Toba – Pemerintahan Desa Pardomuan di Kecamatan Silaen Kabupaten Toba Provinsi Sumatra Utara, terus mengoptimalkan peningkatan infrastruktur jalan desa. Kali ini sasarannya adalah pengaspalan jalan desa di Dusun IV. Anggaran pembiayaannya bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2023 sebesar Rp90 juta lebih.

“Lebar jalan sekira 2,5 meter sepanjang 275 meter. Hari ini pekerjaan dimulai,” kata Kepala Desa Pardomuan Timbang Sianipar, saat dikonfirmasi, Senin (9/10/2023).

Sebelumnya, jalan ini rusak berlobang membuat warga sekitar mengeluh saat melintasinya. Nanti usai rampung, warga akan nyaman melintasi jalan ini, membuat arus tranportasi akan semakin lancar.

Selain itu, kondisi jalan yang mulus akan mendukung peningkatan berbagai sektor tatanan aspek kehidupan warga diantaranya akan mendukung sektor kesehatan, pendidikan, pertanian dan kebun serta sektor lainnya dalam mendukung peningkatan ekonomi masyarakat desa.

Bacaan Lainnya

Selain peningkatan jalan desa, untuk tahun ini Pemdes Pardomuan juga mengoptimalkan ketahanan pangan dan perbaikan irigasi pertanian, imbuh Timbang Sianipar.

Tua Sianipar, warga setempat mengapresiasi perhatian pemerintah desa yang memprioritaskan pembangunan jalan ini. “Kami warga sekitar akan memanfaatkan jalan yang mulus dan bagus usai pekerjaan rampung dan jalan ini akan kami rawat agar tidak cepat rusak,” sahutnya. (SC-JT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *