Sumutcyber.com, Medan – Putra Capres Anies Baswedan, Mikail Baswedan, dan Putri Cawapres Muhaimin Iskandar, Rahma Arifa, meresmikan Sekretariat Relawan Laskar Cak Imin ( LCI ) yang diberi nama Rumah Singgah Relawan di Komplek Mutiara Palace, Jalan Selamat Ketaren Medan, Sabut pagi (25/11/2023).
    
Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita merah putih oleh Rahma Arifa bersama kakaknya Mega Syafira dan Mikail Baswedan setelah pembacaan doa oleh Al Ustadz muda yang juga Dosen UINSU Dr Zul Arwan didampingi Dosen Fisipol UMSU Dr Mohd Yusri MSi dan Dr Arifin M.Pd.
    
Rahma Arifa dalam sambutannya ketika berlangsung acara silaturahmi usai peresmian Rumah Singgah Relawan AMIN (Anies – Muhaimin) dan Laskar Cak Imin, ini pertama sekali dirinya menggunting pita meresmikan sebuah kantor.
    
“Karenanya saya mengajak seluruh pemuda dan pemudi milenial di Sumatera Utara untuk membangun Indonesia dengan menuju perubahan,” kata Rahma Arifa yang lebih populer dipanggil Rara ini.

Sementara itu Dr Mohd Yusri MSi dalam sambutannya selaku Dewan Pengarah menjelaskan bahwa secara nasional jumlah penduduk Indonesia dari kalangan muda mencapai 60 persen, yang juga mendambakan perubahan dalam pembangunan.
    
“Di Sumatera Utara jumlah pemilih 10,8 juta, jika 30 persen saja ingin mewujudkan perubahan menuju masyarakat yang adil dan makmur dengan kesetaraan ekonomi, pendidikan, kesehatan, keadilan, maka Capres pasangan AMIN akan menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI 2024 – 2029,” kata Yusri yang disambut AMIIIIIIIN oleh hadirin.

Hadir dalam acara peresmian Rumah Singgah ini, Ketua LCI Sumut Ita Julianti, pengurus dan kader IPNU dan IPPNU Sumut yang dikordinir Desi dan Mifta Lase, dari Batak Bersatu Indonesia, Relawan Literasi dari Mahasiswa UMSU, para Ulama Muda yang dikoordinir Burhanuddin, SH, dan sejumlah relawan lainnya.

Juga hadir Muhammad Abror, Juru Bicara Muda AMIN dan Kapten Ubah Bareng Sumut Wisnu Anung dan rombongan lainnya dari Tokoh Muda Indonesia.
    
Diketahui bahwa kehadiran Mikail Baswedan bersama Rahma Arifa di Sumut untuk diskusi dengan 9 jajaran BEM Universitas di Sumut.

Ajak Diskusi Mahasiswa di Sumut

Selain itu, Mikail Baswedan dan Rahma Arifa melakukan diskusi dengan para mahasiswa dari 9 Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di Sumut, di Hotel Miyana Medan.

Dalam kesempatan yang sama, Rahma Arifa melakukan video call dengan ayahandanya, H. Muhaimin Iskandar atau  Cak Imin, untuk menyapa teman-teman mahasiswa di Medan yang sangat antusias untuk mewujudkan Indonesia menuju perubahan.

Dalam video calll melalui putri pertamanya Mega Safira, Cawapres Muhaimin Iskandar yang sedang berdialog dengan masyarakat di Jawa Barat,  memberikan pesan semangat untuk berkarya dan mendukung perubahan.

“Dalam acara bertajuk Cakap Bareng Indonesia Menuju Perubahan itu, Mikail Baswedan bersama Rahma Arifa mengajak para mahasiswa dan pemuda milenial agar kegiatan ini dapat terus berlanjut, terus berkomunikasi dan berkolaborasi melalui offline dan online sebagai output konkret dari pertemuan hari ini,” kata Jubir Muda Amin M. Abror seusai acara Cakap Bareng.

Sementara itu Yudi William Pratama yang merupakan Tim Panitia bersama Ubah Bareng dan Hive menjelaskan dalam diskusi para mahasiswa Sumut berkeinginan Indonesia ke depan butuh sosok pemimpin yang amanah, selalu tanggap terhadap keinginan masyarakat khususnya dari aspek kesehatan, pendidikan dan kesetaraan ekonomi dalam kesejahteraan masyarakat. (SC08)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *