Gerakan Pangan Murah di Asahan Jelang Ramadan dan Idulfitri

Sumutcyber.com, Asahan – Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Drs. John Hardi Nasution, M.Si, membuka Gerakan Pangan Murah (GPM) menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN), yakni puasa dan Idul Fitri 2024, di halaman kantor ketahanan pangan Kabupaten Asahan pada Rabu (6/3/2024).

Acara dihadiri oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan perwakilan dari Dinas Kominfo serta para hadirin lainnya.

Bacaan Lainnya

Ketua panitia, H. Ali Mughofar, S.Sos, MAP, yang juga merupakan Kepala Dinas Ketahanan Pangan, menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan pokok di tingkat produsen dan konsumen menjelang puasa dan Idul Fitri 2024, serta meningkatkan keterjangkauan dan daya beli pangan pokok bagi masyarakat.

Kegiatan ini berlangsung selama satu hari dengan fokus pada bahan pangan utama yang membentuk inflasi, seperti beras, minyak goreng, gula pasir, cabe merah, cabe rawit, bawang merah, telur ayam, serta beberapa komoditas pangan lainnya.

Bupati Asahan memberikan bimbingan dan arahan melalui Sekretaris Daerah, menekankan pentingnya peran pemerintah dalam mengantisipasi dan mengendalikan kenaikan harga. Salah satu strategi yang dilakukan adalah pelaksanaan Gerakan Pangan Murah seperti yang dilaksanakan hari itu.

Sekretaris Daerah juga menekankan agar masyarakat tidak mengalami lonjakan pengeluaran dengan menyesuaikan belanja dengan kebutuhan konsumsi. (SC-Denny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *