Bupati Asahan Pimpin Upacara Peringatan HUT SATPOL PP ke-74

Sumutcyber.com, Kisaran – Bupati Asahan H. Surya, BSc, memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL PP) di Alun-alun Ramabate Rata Raya Kisaran, pada Rabu (6/3/2024).

Peringatan HUT SATPOL PP ke-74 ini juga dirangkai dengan HUT Satuan Perlindungan Masyarakat (SATLINMAS) ke-62 dan Pemadam Kebakaran ke-105.

Bacaan Lainnya

Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Asahan, perwakilan dari Dandim 0208/Asahan, Danlanal TBA, Kapolres Asahan, Ketua PN Kisaran, para Asisten, Staf Ahli, OPD, Camat, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan beserta pengurus, Ketua DWP Kabupaten Asahan, dan undangan lainnya.

Dalam amanatnya, Bupati Asahan menyampaikan pidato Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, yang menekankan pentingnya meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas sebagai Abdi Negara, Abdi Masyarakat, dan Abdi Pemerintah dengan semangat, kompetensi, dan profesionalitas yang lebih baik.

Beliau juga menyoroti kerjasama dan sinergi antara SATPOL PP, SATLINMAS, dan Pemadam Kebakaran dengan TNI/POLRI dalam menjaga stabilitas keamanan, terutama setelah pemungutan suara yang memiliki potensi konflik.

Selain itu, Bupati Asahan juga mengingatkan tentang pentingnya mengendalikan inflasi daerah, menjaga stabilitas distribusi bahan pokok masyarakat, dan mendukung pelaksanaan Pemerintah menjelang Bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1445 Hijriah.

Terakhir, beliau menekankan peningkatan kesiapsiagaan, koordinasi, kolaborasi, dan profesionalisme anggota SATPOL PP, SATLINMAS, dan Pemadam Kebakaran dalam mendukung pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024 dan urusan ketenteraman, ketertiban umum, serta perlindungan masyarakat. (SC-Denny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *