Hapkido Sumut Targetkan Dua Medali Emas di PON XXI

Medan – Cabang olahraga (Cabor) Hapkido Sumut menargetkan meraih dua medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Aceh dan Sumut.

Pelatih Hapkido Sumut, Weng Lie, mengatakan bahwa pada PON XXI/2024, sebanyak 15 atlet akan diturunkan.

“Kami akan menurunkan 15 atlet, terdiri dari 3 atlet putri dan 12 atlet putra. Kami sebenarnya berencana untuk melakukan tryout ke Hongkong, namun tidak dapat terlaksana karena tidak ada dana, biaya ke sana sangat mahal,” kata Weng Lie kepada wartawan, Jumat (2/8/2024).

Meskipun tidak mendapatkan anggaran untuk tryout ke Hongkong, Weng Lie mengungkapkan bahwa para atlet sudah menerima suplemen dan uang saku dari KONI Sumut.

Bacaan Lainnya

“KONI memberikan bantuan uang saku dan suplemen,” jelasnya.

Namun, Weng Lie mempertanyakan janji Dispora Sumut yang belum menyalurkan peralatan latihan.

“Bantuan untuk peralatan latihan belum ada, padahal ini yang kami butuhkan sekarang untuk persiapan PON. Janjinya dari Dispora Sumut memang ada, tapi sampai sekarang saya sebagai pelatih belum menerima peralatan tersebut, sementara para atlet sangat membutuhkannya,” ungkapnya.

“Kami menunggu bantuan dari Dispora Sumut untuk menyukseskan PON ini. Jangan nanti pelatih yang disalahkan jika tidak ada hasil, padahal peralatan tidak tersedia. Sulit untuk fokus jika ada masalah dana,” tambah Weng Lie.

“Kami tidak berani menargetkan terlalu banyak. Targetnya minimal dua medali emas, bisa lebih, tapi kami realistis,” tutupnya. (SC02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *