DSA Radiologi Intervensi by Terawan RSU Royal Prima Medan Diresmikan

Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Dr. Terawan dan lainnya meninjau layanan Digital Subtraction Angiography (DSA) Radiologi Intervensi by Terawan di RSU Royal Prima, Jalan Ayahanda, Kecamatan Medan Petisah, pada Senin (29/7/2024). (Dok. Diskominfo Medan)

Medan – Wali Kota Medan Bobby Nasution, meresmikan layanan Digital Subtraction Angiography (DSA) Radiologi Intervensi by Terawan di RSU Royal Prima, Jalan Ayahanda, Kecamatan Medan Petisah, pada Senin (29/7/2024).

Kehadiran metode DSA Radiologi Intervensi yang pertama di Provinsi Sumatera Utara ini mendapat apresiasi dari Bobby Nasution. Ia menekankan bahwa teknologi ini memberikan kepastian diagnosis dan penanganan penyakit kepada masyarakat.

“Teknologi menjadi solusi dalam kehidupan, terutama di bidang kesehatan. Teknologi ini memberikan kepastian dalam diagnosis suatu penyakit dan kepastian dalam penanganannya,” ujar Bobby Nasution.

Bobby Nasution berharap bahwa dengan adanya DSA Radiologi Intervensi by Terawan, semakin banyak orang dari dalam maupun luar negeri yang akan berobat ke Kota Medan.

Bacaan Lainnya

“Ini juga merupakan persiapan kita menyambut Indonesia Emas 2045. Saya yakin sebelum tahun 2045, akan semakin banyak orang dari luar yang berobat ke Kota Medan untuk memeriksakan kesehatannya,” tambah Bobby Nasution, sembari menegaskan bahwa Pemko Medan akan terus mendukung perkembangan pelayanan kesehatan di Kota Medan.

Letjen TNI (Purn) dr. Terawan Agus Putranto, yang turut hadir dalam acara peresmian tersebut, mengatakan bahwa DSA Radiologi Intervensi akan membantu masyarakat Kota Medan yang mengalami masalah kesehatan seperti stroke, kanker, keadaan darurat, dan penyakit lainnya.

“Dengan adanya DSA Radiologi Intervensi ini, modalitas dalam pelayanan kesehatan di Kota Medan bertambah sehingga nantinya akan banyak orang dari luar yang berobat ke Kota Medan,” ujar Terawan.

Lebih lanjut, Terawan menyatakan bahwa kehadiran DSA Radiologi Intervensi ini juga sebagai langkah mendukung program Wali Kota Medan, Bobby Nasution, dalam mewujudkan Medan Medical Tourism.

“Medan Medical Tourism akan dikembangkan di Kota Medan, artinya pelayanan kesehatan di Provinsi Sumut, khususnya Kota Medan, akan berstandar internasional,” tambah Terawan.

Setelah peresmian, Bobby Nasution beserta tamu undangan lainnya meninjau fasilitas DSA Radiologi Intervensi by Terawan yang ada di RSU Royal Prima. (SC03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *