Sumutcyber.com, Medan – Pelatihan manajemen keperawatan digelar di Ruang Rapat II RSUD Dr Pirngadi Kota Medan tahun Anggaran 2023. Kegiatan pelatihan tersebut berlangsung selama enam hari dari 20-25 November 2023.

Direktur RSUD Dr Pirngadi Kota Medan dr Suhartono SpPD Subsp HOM (K) FINASIM yang membuka pelatihan itu untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman perawat manajer di rumah sakit dalam melakukan peran dan fungsinya sebagai pengelola pelayanan keperawatan secara berkualitas, efektif dan efisien.

“Peserta kegiatan pelatihan manajemen keperawatan adalah perawat dari unit RSUD Dr Pirngadi Kota Medan sebanyak 30 orang. Narasumber dari Himpunan Perawat Manajer Indonesia (HIPMI) Sumut,” kata Suhartono kepada wartawan, Rabu (22/11/2023).

Ia mengatakan pembahasan dikegiatan pelatihan antara lain aspek etika dalam manajemen pelayanan keperawatan, peningkatan kerjasama tim, peningkatan keterampilan waktu dan sumber daya, dan materi lain terkait manajemen keperawatan.

“Pelatihan manajemen keperawatan yang bekerja sama dengan HPMI merupakan kegiatan pertama untuk tahun 2023. Kegiatan berlangsung selama enam hari sejak tanggal 20-25 November 2023,” ujarnya didampingi Wadir SDM dan Pendidikan RSUD Dr Pirngadi Medan Rina Amelia SPsi MPsi.

Suhartono menyampaikan pelatihan manajemen keperawatan ini merupakan harapan dan komitmen RS Pirngadi dalam meningkatkan mutu pelayanan. “Melalui pelatihan ini, peserta diharapkan memanfaatkan kesempatan dengan meningkatkan ilmu pengetahuan melalui para narasumber,” ungkapnya. (SC03)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *