Sumutcyber.com, Medan – Wali Kota Medan, Bobby Nasution memberikan kepercayaan kepada para alumni Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) untuk mengemban sejumlah jabatan strategis di Pemko Medan.

Hal ini dikarenakan Bobby Nasution meyakini alumni IPDN lebih unggul dalam menjalankan manajemen pemerintahan yang lebih baik.

“Jabatan pimpinan tinggi pratama yang biasanya diisi oleh orang teknis, namun ada beberapa yang saya isi dari alumni IPDN. Banyak yang mempertanyakan, namun saya yakin alumni IPDN lebih unggul untuk bisa menjalankan manajemen pemerintahan yang baik,” kata Bobby Nasution saat menghadiri Pelantikan Dewan Pengurus Kota Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (DPK IKAPTK) Kota Medan priode 2023-2026 di Hotel Grand Marcure, Jum’at (2/1/2024) malam.

Dalam acara yang juga dihadiri Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman, Ketua TP PKK Kota Medan, Ny. Kahiyang Ayu M. Bobby Afif Nasution, unsur Forkopimda Kota Medan, Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Medan, Ismiralda Wiriya Alrahman dan para Purna Praja IPDN ini,  Bobby Nasution meminta agar alumni IPDN untuk bisa memanage sistem Pemerintahan baik itu organisasi maupun Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada.

“Untuk itu saya titip melalui IKAPTK ini harus bisa melahirkan alumni IPDN yang mampu dalam melakukan manajemen organisasi maupun manajemen SDM yang unggul yang nanti hasilnya akan menjadi kebanggaan bagi masyarakat kota Medan,”ujar Bobby Nasution seraya menambahkan SDM yang unggul pasti akan menjadikan kota Medan menjadi kota yang maju yang dapat mendukung terwujudnya Indonesia emas 2045.

Terakhir Bobby Nasution berharap IKAPTK Kota Medan yang diketuai oleh Rakhmat Adisyah Putra Harahap ini dapat menjadi organisasi yang unggul dibandingkan IKAPTK yang ada di daerah lainya.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang baru saja dilantik, pesan saya jangan buat malu IPDN, Pemko Medan dan juga masyarakat kota Medan,”pesan Bobby Nasution.

Sementara itu Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman dalam acara tersebut menyampaikan pesan agar mendukung visi misi Wali Kota Medan, Bobby Nasution khususnya dalam program pendataan. Tidak hanya itu saja, Aulia Rachman juga ingin agar loyalitas antara senior dan junior IPDN dapat semakin ditingkatkan lagi.

“Kuatkan lagi persatuan IPDN ini, bantu Pak Wali kita dalam menjalankan programnya agar ada kepercayaan masyarakat terhadap Pemko Medan,”pesan Aulia Rachman.

Pengurus DPK IKAPTK Kota Medan priode 2023-2026 ini dilantik langsung oleh Ketua DPP IKAPTK Sumut, Faisal Arif Nasution dengan susunan pengurus diantaranya Ketua Rakhmat Adisyah Putra Harahap, Sekretaris Sutan Tolang Lubis, dan Bendahara Topan Obaja Putra Ginting serta dibantu oleh wakil ketua, wakil sekretaris, wakil bendahara dan bidang-bidang.

Ketua DPK IKAPTK Kota Medan terpilih, Rakhmat Adisyah Putra Harahap dalam sambutanya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wali Kota Medan, Bobby Nasution yang juga sebagai pembina IKAPTK Kota Medan yang telah memberikan amanah dan kepercayaan kepada anggota IKAPTK Kota Medan dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kota Medan.

Rakhmat juga menyebutkan saat ini jumlah anggota IKAPTK Kota Medan sebanyak 272 orang. IKAPTK memiliki dua tugas penting diantaranya menjadi laboratorium mini pemerintahan guna membantu Kepala Daerah untuk memberikan saran dan masukan dalam rangka mensukseskan visi dan misi pemerintah.

“Selain itu tugas selanjutnya ialah mempererat silaturahmi antar alumni dan membangun kolaborasi dengan alumni lainya sehingga tidak ada kesan eksklusif yang berlebihan,” jelas Rakhmat. (SC03)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *