Presiden Jokowi memberikan keterangan kepada awak media usai menghadiri Kongres GP Ansor di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, pada Jumat (2/2/2024). (Sumber: presidenri.go.id)

Sumutcyber.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo telah menerima surat pengunduran diri Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md, pada Kamis (01/02/2024) kemarin.

Jokowi menyebut, pihaknya segera menyiapkan surat keputusan presiden (keppres) terkait hal tersebut.

“Ya kemarin sudah menyampaikan surat pengunduran diri kepada saya, dan pagi hari ini keppresnya kita siapkan,” ujar Presiden Jokowi kepada awak media di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, pada Jumat (2/2/2024).

Terkait dengan pengganti Mahfud MD pada posisi Menko Polhukam, Jokowi menyebut belum memutuskan. Presiden Jokowi juga belum memutuskan apakah posisi menteri tersebut akan langsung definitif atau digantikan pelaksana tugas (plt).

“Belum, beri waktu sehari, dua hari, tiga hari. Baru kemarin sore (pengunduran diri Mahfud Md),” imbuhnya, dilansir dari laman presidenri.go.id.

Lebih lanjut, Presiden Jokowi menegaskan bahwa tidak ada masalah dalam Kabinet Indonesia Maju pascamundurnya Mahfud Md. Menurutnya, para menteri masih bekerja baik di Jakarta maupun di daerah.

“Kabinet biasa-biasa saja, enggak ada masalah. Yang kerja ya kerja, yang kunjungan ke daerah ya kunjungan ke daerah. Saya pun juga sama, saya rapat di Jakarta, kadang diundang ke daerah, kadang ada undangan seperti pagi hari ini Kongres XVI GP Ansor,” jelasnya.

Dia menambahkan, perbedaan pilihan dalam demokrasi juga merupakan hal yang biasa, termasuk di kalangan para menteri. “Biasa saja, bahwa ada perbedaan pilihan itu demokrasi, enggak perlu terlalu dibesar-besarkan,” tandasnya. (SC03)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *