Usai Ibadah Bersama, Bupati Toba Apresiasi dan Motivasi Pelajar

Sumutcyber.com, Toba – Bupati Kabupaten Toba Poltak Sitorus kembali mengapresiasi dan mengedukasi sejumlah pelajar yang meraih juara di sekolah, melalui pemberian hadiah.

Hal ini dilakukan Poltak Sitorus seusai mengikuti ibadah  di Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Tangga Batu, Kecamatan Tampahan, Minggu (10/3/24).

Bacaan Lainnya

Sebelumnya Bupati Poltak Sitorus memberikan motivasi semangat belajar sambil menanyakan apa yang menjadi cita-cita mereka.
Hal lain yang disampaikan adalah mengenai peduli dengan pemenuhan gizi terutama untuk menghindari stunting atau tengkes. Caranya bisa dengan sederhana dengan memanfaatkan tanaman bergizi yang tumbuh di sekitar lingkungan.

Kemudian kepada para jemaat yang mayoritas adalah petani, Poltak Sitorus kembali mengajak agar menyiasati kurangnya pupuk kimia dengan membuat pupuk organik.

Pada bagian akhir arahannya, Poltak Sitorus mengulang apa yang menjadi tema perayaan HUT Ke-25 Kabupaten Toba kemarin, agar
seluruh masyarakat Toba untuk bangkit, bergerak dan tampil jadi pemenang, dengan etos kerja Hibas (lincah/cekatan), Padot (rajin), Togos (kuat) yang disingkat dengan HIPAS.

“Bila sudah beribadah, memiliki etos kerja HIPAS serta mau berbagi atau memberi kepada orang lain maka kita akan merasakan pelepasan hormon seperti kata peneliti yaitu endorfin yang membuat rasa bahagia,” sambung Poltak.

Pada kesempatan ini, pihak gereja mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Toba dan rombongan, seraya menyampaikan  permohonan agar pemerintah membangun pagar di kompleks gereja dan sekolah SD di samping gereja.

Turut hadir Ketua TP-PKK Kabupaten Toba, Ny Rita Marlina Poltak Sitorus, Sekdakab Toba Augus Sitorus dan sejumlah pimpinan perangkat daerah. (SC-JT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *