UMSU Ikut Ekspo Pendidikan di Australia

Sumutcyber.com, Perth – Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) mengikuti ekspo pendidikan tinggi yang diselenggarakan Asia Pacific Asociation For International Education (APAIE) di Perth Australia 4-8 Maret 2024. Pameran ini bertujuan mempertemuan ribuan praktisi pendidikan tinggi seluruh dunia untuk membangun kerjasama dan kolaborasi.

Pada even tersebut UMSU membuka stand pameran berlokasi di W 31 yang menampilkan profil dan informasi detail tentang institusi, fakultas dan program studi, aktivitas kerjasama dan tawaran peluang kolaborasi yang dapat dilakukan.
Kehadiran UMSU pada ajang tersebut diwakili Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama Rudianto didampingi Sekretaris Lembaga Kerjasama dan Urusan Internasional M Sharez Hafiz dan Ketua Pusat Bahasa UMSU Muhammad Rafii.

Bacaan Lainnya

Rektor UMSU Prof Dr Agussani MAP menjelaskan keikutsertaan kampusnya dalam ajang internasional ini bertujuan untuk memperkenalkan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara kepada kampus-kampus di seluruh dunia guna membangun kerjasama dan kolaborasi di berbagai area seperti pertukaran dosen dan mahasiswa, riset kolaborasi, forum ilmiah dan lain sebagainya. Langkah ini dilakukan untuk menjawab tantangan internasionalisasi pendidikan tinggi yang tidao hisa dihindari.

“UMSU bertekad membangun kolaborasi internasional dengan institusi lakn dari berbagai negara, salah satunya lewat pameran di Australia ini,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III UMSU Rudianto menjelaskan, kegiatan ekspo di Perth ini diikuti lebih 2500 peserta dari berbagai kampus mulai Amerika Serikat, Kanada, Spanyol, Jepang, Australia, Malaysia, India, Thailand, Taiwan, Hong Kong, Korea, Slovakia, Indonesia dan lainnya. Terdapat lebih dari 500 stand pameran termasuk UMSU hadir dalam acara itu.

“Alhamdulillah stand UMSU tidak pernah sepi dari kunjungan tamu dari Asia, Eropa, Amerika. Mereka antusias bermitra dengan kita,” ujarnya.

Sebagai informasi beberapa kampus ternama juga membuka stand antara lain University of Melbourne Australia, Monash University Australia,, National University of Singapore, University Malaya Malaysia, Australia National University, Curtin University Australia, University of Toronto Kanada, Nagoya University Jepang, University Of California Berkeley Amerika Serikat dan lainnya.

Dari Indonesia beberapa kampus yang membuka stand antara lain UMSU, UI, USU, Unpad dan beberapa perguruan tinggi lainnya. (SC08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *