Soal Mayat Wanita Di Bawah Lift Bandara Kualanamu, Ketua DPRD Sumut Berencana Panggil Pengelola Bandara

Sumutcyber.com, Medan – Ketua DPRD Sumatera Utara, Baskami Ginting menyampaikan keprihatinannya, atas musibah yang terjadi di Bandara Internasional, Kualanamu, Kamis (27/4/2023) lalu.

Diketahui, mayat wanita  bernama Aisiah Sinta Dewi Hasibuan berusia 38 tahun, ditemukan terjatuh di bawah lift bandara diperkirakan pada Senin (24/4/2023) lalu. Namun jasadnya baru diketahui tiga hari sesudahnya.

Bacaan Lainnya

Politisi PDI Perjuangan itu menyebut, pihaknya berencana meminta penjelasan kepada pengelola bandara, yakni Angkasa Pura II dan GMR Airport Consorsium.

“Di saat semua pihak telah berbenah dan berupaya dalam memberikan pelayanan terbaik saat arus balik ini, terjadi peristiwa yang mengejutkan kita semua. Kami akan meminta penjelasan pihak bandara terkait pengelolaan dan pengawasan jalannya operasional di sana,” katanya, Sabtu (29/4/2023).

Baskami menjelaskan, Bandara Kualanamu Deliserdang tengah melakukan transformasi standar operasional dan layanan. Kendati demikian, menurutnya, kejadian ini mencerminkan, bahwa implementasi safety management system, belum tercapai dengan baik.

“Korban saya baca dari berita yang ada, hendak mengantarkan keluarganya ke luar negeri. Lalu kejadian nahas itu terjadi, setelah sebelumnya ia (korban) panik, karena merasa terjebak di dalam lift,” jelasnya.

Baskami mengatakan, kejadian ini dapat mencoreng nama Sumatera Utara ke depan. Dikatakannya, Bandara Kualanamu Deliserdang merupakan pintu masuknya wisatawan dan investor ke Sumatera Utara .

“Bandara merupakan etalase yang kita tampilkan kepada pelancong dan investor. Harusnya peristiwa ini tidak terjadi,” imbuhnya.

Sementara itu, KapolrestaDeli Serdang, Kombes Pol Irsan Sinuhaji, dalam keterangannya menyampaikan, setelah ditemukan, jasad Aisiah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan otopsi.

Diungkap, bahwa Aisiah terjatuh dari lift setelah dia panik di dalam lift dengan dua pintu.

Saat sampai di lantai yang dituju, Aisiah panik karena pintu di hadapannya tidak terbuka. Padahal, pintu yang terbuka adalah pintu lainnya di belakang Aisiah.

“Dia panik terlihat dari CCTV, dia paksa buka dan melangkah jatuh ke bawah,” jelasnya. (SC03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *