PKK Pakpak Bharat Canangkan Gerakan Tanam Cabai Serentak di Desa Sukaramai

Sumutcyber.com, Pakpak Bharat – Ketua Bidang Pembinaan Karakter Keluarga pada Tim Penggerak PKK Kabupaten Pakpak Bharat, Ny. Sri Minda Murni Mutsyuhito Solin canangkan “Gerakan Tanam Cabai Serentak” di Desa Sukaramai, Kecamatan Kerajaan, Senin (4/2/2024). Kegiatan ini sebagai bagian dari perayaan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mendukung program pembinaan Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) di Desa Sukaramai, dengan melibatkan partisipasi anak remaja dan usia sekolah untuk membantu perekonomian keluarga serta meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pemdes, PP dan K Kabupaten Pakpak Bharat, Robincen Habeahan, SIP, yang mewakili Bupati Pakpak Bharat, menegaskan pentingnya kelanjutan dan pengembangan kegiatan ini. Ny. Sri Minda Murni Mutsyuhito Solin juga menekankan pentingnya Desa Sukaramai sebagai model bagi desa-desa lainnya.

“Harapan kita melalui ibu-ibu PKK di Desa Sukaramai mampu memotivasi serat membantu perekonomian keluarga, memberikan edukasi kepada anak-anak kita supaya semakin maju dan berkembang,” jelasnya.

Sementara itu Ny. Sri Minda Murni Mutsyuhito Solin berharap, kegiatan Gerakan Tanam Cabai serentak ini tidak berhenti sebatas seremoni belaka. “Jangan berhenti disini, kembangkan terus, Desa Sukaramai harus menjadi contoh bagi Desa-Desa yang lain,” pesan dia.

Tema peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52, “Bergerak Bersama PKK, Mewujudkan Keluarga Sejahtera, Menuju Indonesia Maju”, dipenuhi dengan berbagai kegiatan.

Diantaranya pemaparan materi ‘Bertani itu menyenangkan” oleh perwakilan Dinas Ketanahan Pangan dan Pertanian Kabupaten Pakpak Bharat. (SC-Dem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *