Juniatry Franc Bernhard Tumanggor Hadiri HUT Ke-44 Dekranas di Solo

Pakpak Bharat – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Pakpak Bharat, Juniatry Franc Bernhard Tumanggor, menghadiri puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) yang digelar di Kota Solo pada 15 Mei 2024.

Juniatry Franc Bernhard Tumanggor turut serta dalam pengarahan yang diberikan oleh Ibu Negara sekaligus Pembina Dewan Kerajinan Nasional, Iriana Joko Widodo, serta Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional, Wury Ma’ruf Amin, yang hadir langsung dalam acara tersebut.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, saya tadi masuk dan pangling karena ibu-ibu semua di sini memakai kain dari masing-masing daerah. Di hari istimewa ini, saya mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Dewan Kerajinan Nasional yang ke-44,” ucap Iriana Joko Widodo dalam arahannya.

Sementara itu, Ketua Umum Dekranas, Wury Ma’ruf Amin, mengungkapkan bahwa kiprah Dekranas telah banyak mengantar berbagai kriya Indonesia mendunia. Melalui sinergi apik antara pemerintah, perajin, media, dan dunia usaha, karya perajin mendapatkan banyak apresiasi.

“Namun demikian, tantangan yang dihadapi juga beragam. Terutama saat masa pandemi dan dalam upaya pewarisan pengetahuan pembuatan kriya maupun wastra khas Indonesia,” jelasnya.

Juniatry Franc Bernhard Tumanggor berharap kegiatan ini dapat menginspirasi para perajin di daerah, khususnya para perajin di Pakpak Bharat, agar semakin termotivasi untuk terus berkembang, sehingga dapat meningkatkan kemandirian dan kesejahteraan mereka sendiri. (SC-Dem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *