Sel. Mei 21st, 2024

Optimis Rebut 14 Kursi di DPRD Medan, PKS Daftarkan 50 Bacaleg ke KPU Medan

By Redaksi Mei12,2023

Sumutcyber.com, Medan – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Medan secara resmi mendaftarkan 50 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) partai, guna mengikuti proses verifikasi data untuk Pilcaleg 2024 ke KPU Kota Medan, Jum’at (12/05/2023) .

Proses pendaftaran ini dilakukan langsung oleh DPD PKS Kota Medan yang dipimpin oleh H Kasman Marasakti Lubis LC MA (Ketua), Doli Rangkuti SE (Seketaris), Hj Sri Rezeki (Bendahara), didampingi H Rajudin Sagala, Satgas dan beberapa pengurus serta para simpatisan.

“Sesuai instruksi dari pimpinan partai, hari ini kami mendaftarkan 50 orang Bacaleg. Dengan komposisi, 66 persen laki-laki, 34 persen perempuan dan 26 persen milenial,” ucap Kasman dalam konferensi pers, sembari mengucapkan terimakasih atas sambutan baik dan penuh keakraban oleh Ketua KPU Kota Medan, Ketua Bawaslu dan segenap jajarannya.

Ditambahkan Kasman, yang mana dari 7 orang duduk sebagai dewan DPRD Medan saat ini, hanya 3 orang yang dipertahankan. Ada yang maju Bacaleg DPRD Sumut, ada juga yang tak maju. Dan hal ini biasa terjadi di partai PKS, sebagai kader patuh apapun keputusan partai.

“Alhamdulillah data yang kita serahkan telah selesai diverifikasi, dan dinyatakan lengkap oleh KPU Medan. Untuk itu kami optimis akan merebut 14 kursi dilembaga Legislatif, dan hal ini sangat relevan,” tuturnya.

Sementara Ketua KPU Kota Medan, Agussyah Damanik didampingi komisioner lainnya, Edy Suhartono , Afrizal, Nana Miranti dan Rinaldi kepada wartawan mengatakan, dari pembukaan pendaftaran Bacaleg yang dimulai 1 Mei 2023, dan berharap semua Partai Politik (Parpol) yang mendaftar dapat melengkapi berkas.

“Kita akan periksa kelengkapan dari parpol yang mendaftar, termasuk DPD partai PKS dinyatakan lengkap dan diterima. Tahapan selanjutnya, akan memverifikasi administrasi seluruh berkas dan apabila ada dokumen yang masih kurang atau perlu diperbaiki akan diinformasikan ke parpol bersangkutan,” ujar Agus. (SC-Ndo)

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *