Ketua DPRD Sumut Harap Pj Gubernur Hasanuddin Lanjutkan Proyek Peningkatan Infratruktur Provinsi

Sumutcyber.com, Medan – Sosok Mantan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) I/Bukit Barisan Mayor Jenderal (Purn) Hasanuddin resmi menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara.

Hasanuddin menggantikan gubernur dan wakil gubernur sebelumnya, Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah yang habis masa jabatannya pada 5 September 2023.

Bacaan Lainnya

Kepada awak media, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, berharap sosok Mayjen Hasanuddin memperhatikan dan melanjutkan proyek peningkatan infrastruktur provinsi di berbagai daerah.

“Ada peningkatan infrastruktur berupa jalan, jembatan dan drainase yang ditopang anggaran multiyears. Sudah ada yang rampung dan akan segera tuntas. Proyek peningkatan infrastruktur ini harus kita tuntaskan sesuai target,” katanya, Selasa (5/9/2023).

Politisi PDI Perjuangan itu menyebut, sosok Pj Gubsu Mayjen (Purn) Hasanuddin merupakan sosok yang berkompeten dan mengerti seluk beluk Sumatera Utara.

“Bagi saya beliau (Hasanuddin)  mengetahui bagaimana karakteristik Sumatera Utara. Beliau pernah menjabat Pangdam I Bukit Barisan, di 2020-2022,” tambahnya.

Baskami berharap, seluruh unsur Forkopimda Sumut dapat memperkuat sinergitas, pada masa transisi kepemimpinan Sumut saat ini.

Apalagi, lanjutnya, seperti daerah lainnya, akan menghadapi pemilu dan pilkada serentak di 2024.

“Kita berharap Sumut kondusif dan siap dalam menyelenggarakan pemilu ini,” jelasnya.

Diketahui, Hasanuddin resmi mengemban Pj Gubernur Sumatera Utara setelah menjalani prosesi pelantikan di Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta, Selasa (5/9/2023).

Selama berkarier di dunia militer, Hasanuddin telah mengemban jabatan strategis di lingkungan TNI Angkatan Darat.

Pada tahun 2014-2016 misalnya, ia dipercaya menjadi Komandan Korem (Danrem) 045/Garuda Jaya.

Selain itu, Hasanuddin juga pernah mengemban posisi Wakil Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) pada tahun 2017.

Puncak karier militer Hasanuddin terjadi ketika menjelang purna tugas dari TNI Angkatan Darat.

Pada tahun 2020,  Hasanuddin menjabat sebagai Pangdam Iskandar Muda dan Pangdam I/Bukit Barisan pada tahun 2020-2022. Setelah itu, ia ditunjuk menjadi Wakil Irjenad pada tahun 2022-2023. (SC03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *