Sumutcyber.com, Medan – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi dan Wagub Sumut dilepas ribuan masyarakat, saat mengakhiri masa jabatannya. Masyarakat dari berbagai elemen mengarak keduanya meninggalkan Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro Nomor 30, Medan, Selasa (5/9/2023).

Lapangan Apel Kantor Gubernur Sumut dipenuhi masyarakat saat serah terima Memori Jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut Periode 2018-2023 di Aula Raja Inal Siregar, Lantai II Kantor Gubernur Sumut. Usai acara tersebut masyarakat langsung menyambut Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah Gubernur Sumut di Lapangan Apel.

Terlihat atlet-atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga (PPLP) meneriakkan yel-yel saat Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah berjalan meninggalkan Kantor Gubernur Sumut. Begitu juga dengan Satpol PP yang memberikan penghormatan kepada Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah.

Sembari berjalan menuju kendaraannya, Edy Rahmayadi  menyapa dan Musa Rajekshah menyalami masyarakat yang hadir. Terlihat Sekretaris Daerah Arief Sudarto Trinugroho bersama OPD Pemprov Sumut mendampingi Edy Rahmayadi meninggalkan Kantor Gubernur Sumut.

“Terima kasih semuanya, terima kasih kerja sama kita selama ini,” kata Edy Rahmayadi didampingi Ketua TP PKK Nawal Lubis sambil berjalan menuju kendaraannya.

Masyarakat terus mengiringi Edy Rahmayadi, saat Gubernur ke-18 Sumut tersebut naik ke kendaraan. Begitu juga dengan Musa Rajekshah. Beberapa masyarakat berupaya mengejar hanya untuk bersalaman dengan keduanya.

Wartawan lingkup Pemprov Sumut juga memberikan kenang-kenangan kepada Edy Rahmayadi di akhir masa jabatannya. Mereka mangulosi Edy Rahmayadi beserta Nawal Lubis dan Musa Rajekshah bersama Sri Ayu Mihari.

“Terlepas dari program yang sudah maupun yang belum terealisasi, namun kami wartawan menilai Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah adalah sosok yang bertanggung jawab dalam memimpin Sumut selama 5 tahun ini,” ujar Ketua wartawan lingkup Pemprov Sumut Zulkifli.

Setelah melepas Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Wakilnya Musa Rajekshah, masyarakat menyambut Pj Gubernur Hassanudin. Hassanudin yang merupakan mantan Pangdam I/BB akan memimpin Sumut selama satu tahun ke depan.

Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah terpilih memimpin Sumut pada Pilkada 2018. Mengusung visi Sumut Bermartabat, Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah menyelesaikan tugasnya dengan baik selama 5 tahun. (SC03)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *