Kasus Vina Cirebon 2016 Kembali Jadi Sorotan, Bareskrim Polri Buru 3 Pelaku

Brigjen Djuhandani Rahardjo Puro. (Sumber: humas.polri.go.id)

Jakarta – Kasus Vina Cirebon yang terjadi pada 2016 lalu kembali disorot pasca ditayangkannya Film Vina: Sebelum 7 Hari di sejumlah bioskop.

Vina bersama kekasihnya Eky menjadi korban pembunuhan oleh 11 pelaku. Namun, baru 8 orang yang ditangkap sedangkan 3 orang lagi masih buron hingga kini.

Bacaan Lainnya

Bareskrim Polri pun turun tangan mengerahkan tim asistensi terkait kasus pembunuhan Vina yang terjadi di Cirebon, Jawa Barat, pada 2016 silam.

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Djuhandani Rahardjo Puro mengatakan tim itu dikerahkan untuk membantu Polda Jawa Barat dalam pencarian tiga tersangka pembunuhan yang masih buron.

“Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri juga menurunkan tim untuk membantu Polda Jawa Barat,” ujar Djuhandani saat dikonfirmasi lewat pesan singkat, dilansir humas.polri.go.id, Kamis (16/5/2024).

Sebelumnya, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat Kombes Surawan mengatakan sampai saat ini pihaknya masih memburu tiga pelaku diduga terlibat pembunuhan Vina di Cirebon pada 2016 silam.

“Masih kita lakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap ketiga pelaku,” ungkap Surawan, saat dihubungi, Senin (13/5/2025).

Surawan menegaskan, Polda Jawa Barat tidak pernah menghentikan kasus tersebut. Ia menyebut pihaknya akan berupaya melakukan penangkapan terhadap para pelaku secepatnya.

“Tidak dihentikan, kita terus lakukan pengejaran,” ujarnya.

Polda Jawa Barat juga telah merilis ciri-ciri ketiga pelaku yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Masyarakat yang mengetahui soal keberadaan pelaku diharapkan dapat melaporkannya ke pihak berwajib.

“Bagi masyarakat yang mengetahui, informasikan kepada kami, agar bisa diproses dan mengungkap kasus ini seterang-terangnya,” ungkap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Jules Abraham Abast, Rabu (15/5).

Lebih lanjut, Jules mengatakan saat ini penyidik juga masih terus melakukan penelusuran terhadap ketiga terduga pelaku termasuk dengan mendatangi orang tua hingga kerabat.

“Baik kami menelusuri sekolah, orang tua, kerabat dari ketiga DPO tersebut,” ujarnya. (SC03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *