Kepala Dinkes Sumut dr Alwi Mujahit Hasibuan, M.Kes didampingi Kabid Kesmas Dinkes Sumut Hamid Rijal Lubis SKM MKes saat memberikan keterangan kepada wartawan, Jumat (3/11/2023).

Sumutcyber.com, Medan – Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Utara, dr. Alwi Mujahit Hasibuan, meminta masyarakat Sumut waspada terhadap peningkatan kasus COVID-19 di negara tetangga.

“Sehubungan dengan informasi naiknya COVID-19 di negara tetangga, seluruh masyarakat Sumut, diharapkan meningkatkan kewaspadaan terhadap COVID-19 dimaksud,” imbuhnya, Rabu (6/12/2023).

Dia mengimbau masyarakat untuk kembali melaksanakan protokol kesehatan 3M, yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak. Jika ada gejala-gejala COVID-19, segera memeriksakan diri ke sarana kesehatan terdekat.

“Bila yang bersangkutan sudah positif, segera melakukan isolasi mandiri di bawah pengawasan petugas kesehatan,” imbuhnya.

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, melalui Dinas Kesehatan Provinsi, juga akan intensif melakukan pengecekan di pintu-pintu masuk. Hal ini bertujuan untuk mendeteksi kasus sejak dini.

“Kita sedang memantau perkembangan, bila ada hal yang menunjukkan tanda-tanda kenaikan kasus di Sumut, maka akan dilakukan langkah pengendalian dengan melibatkan seluruh stakeholder yang ada,” imbuhnya. (SC03)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *