JNE 33 Tahun Gelorakan Gasss Terus Semangatnya

Sumutcyber.com, Jakarta – PT. Tiki Jalur Nugraha Eka Kurir, atau lebih dikenal sebagai JNE merayakan ulang tahunnya ke-33 dengan mengusung tema ”Gass Terus Semangatnya”. Tema itu memiliki makna menyatukan kebersamaan, menguatkan semangat dan terus berbagi, memberi serta menyayangi.

“Puji syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, selama 33 tahun JNE menjadi bagian dari ekosistem dunia usaha dan memberikan kontribusi bagi perekonomian nasional,” ungkap Presiden Direktur JNE, M. Feriadi Soeprapto melalui keterangan tertulis, Senin (27/11/2023).

Bacaan Lainnya

Feriadi berharap dengan bertambahnya usia yang ke 33, JNE dapat mewujudkan visi sebagai perusahaan logistik terdepan di negeri sendiri yang berdaya saing global.

Dijekaskannya, tema HUT JNE “Gass Terus Semangatnya” memiliki makna untuk menyatukan kebersamaan serta menguatkan semangat untuk menebarkan optimisme. JNE juga mengajak masyarakat, pelanggan, mitra dan stakeholder untuk terus berkarya dan berinovasi dalam beragam program kolaborasi agar memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara.

Feriadi menuturkan, dalam merayakan dan memaknai perjalanan panjang lebih dari 3 dekade dengan melalui proses untuk terus bergerak dari kelompok kecil. Kini JNE telah berkembang menjadi lebih 50.000 orang Ksatria dan Srikandi (sebutan untuk karyawan) dari berbagai suku serta bahasa, didukung lebih dari 8.000 jaringan di seluruh Indonesia.
 
Sejak didirikan pada 26 November 1990, oleh founding father Alm. H. Soeprapto Soeparno, komitmen JNE sebagai perusahaan ekspres dan logistik nasional untuk terus berkontribusi secara nyata terhadap kemajuan perekonomian bangsa serta negara.

Hal ini diwujudkan dalam berbagai langkah bisnis sesuai dengan tagline “Connecting happiness”, untuk memberikan manfaat seluas-luasnya bagi bangsa dan negara. Tujuannya, agar terus melaju untuk Indonesia maju sehingga dapat bersama-sama terus bergerak dengan UMKM, pelanggan dan mitra dan siap menghadapi setiap tantangan dalam perjalanan untuk mengantarkan kebahagiaan. 
 
Rangkaian program disiapkan untuk menyambut puncak HUT JNE seperti shopping bareng yatim dan dhuafa dari 20 yayasan yatim piatu yang ada di Jabodetabek. Kegiatan serupa digelar sesuai dengan filosofi berbagi, memberi, dan menyantuni juga dilakukan di cabang JNE.

Kemudian, ada lomba foto, lomba video, khataman pembacaan Al-Qur’an, acara tasyakuran dan potong tumpeng, serta ziarah ke makam pendiri JNE Alm H Soeprapto Soeparno. 
 
Beragam kuis dan giveaway untuk seluruh masyarakat juga diadakan, dapat diikuti di sosial media JNE. Di situ ada Games Si Joni, giveaway dari produk UMKM unggulan dalam JNE 33 Brand Festival.

Masyarakat juga mendapat kesempatan memenangkan e-wallet jutaan rupiah dan merchandise menarik dengan upload photo atau video di depan gate HUT JNE 33. Gate itu ada di 10 cabang JNE (Jakarta, Tangerang, Bandung, Surabaya, Bekasi, Bogor, Semarang, Medan, Cikarang, dan Depok). Selain itu, dapatkan hadiah melalui Instagram filter Challenge lalu upload di Instagram atau TikTok.
 
Bagi member JNE Loyalty Card (JLC) terdapat promo diskon ongkos kirim 33 persen pada 1 November – 31 Desember 2023 untuk kiriman ke seluruh tujuan di Indonesia. Kemudian, pemberian diskon ongkos kirim JNE Internasional 33 persen untuk kiriman ke Singapura dan Malaysia pada periode 9 Oktober – 31 Desember 2023.

Member JLC juga dapat menukarkan poin JLC yang dimilikinya dengan e-Voucher Ongkir senilai Rp33 ribu hanya dengan 10 poin saja. Selain itu, member JLC juga dapat mengikuti aktivasi untuk mendapatkan hadiah quiz di akun social media JLC dan testimoni terbaik makna dan arti HUT JNE berhadiah voucher belanja Rp300 ribu untuk 33 orang pemenang di jlc.jne.co.id.
 
Acara puncak HUT JNE ke-33 dilaksanakan secara hybrid di Britama Arena Mahaka Square, Jalan Raya Kelapa Nias No. 6 Kelapa Gading Barat Jakarta Utara, pada Minggu (26/11/2023).

Sedangkan acara bertemakan Sport Entertainment sebelumnya dimulai dengan konvoi ratusan kurir roda dua menuju venue kemudian dilanjutkan dengan doa bersama dipimpin Ustadz Dr. H. Das’Ad Latif.

Hadir di acara itu manajemen JNE, mitra serta ribuan karyawan yang dapat menikmati bazar dari berbagai brand ternama, mengikuti games tema olahraga, dan food stall UMKM.

Di saat perayaan puncak HUT, sesuai dengan filosofi Berbagi, Memberi, dan Menyantuni, seluruh karyawan JNE secara sukarela memberikan bantuan donasi untuk masyarakat Palestina melalui Program Peduli Kemanusiaan Palestina.

Kegiatan itu digelar JNE bersama Rumah Zakat. Donasi diserahkan secara simbolis dari Presiden Direktur JNE, M.Feriadi Soeprapto kepada CEO Rumah Zakat, Irvan Nugraha. Dalam penggalangan dana tersebut berhasil terkumpul dana sebesar Rp207.164.428 yang akan langsung disalurkan oleh Rumah Zakat untuk masyarakat Palestina. Pendistribusiannya dilakukan bersama dengan bantuan pemerintah Indonesia.

JNE juga memberikan apresiasi kepada karyawan melalui ajang Award JNE Best Employee 2023, Award Best Young Leadership Development Program dan Award Facility Management Branch Competition 2023. Apresiasi itu bertujuan untuk mendukung program perusahaan, dalam mewujudkan lingkungan kerja yang sehat, aman dan nyaman.

Acara dimeriahkan dengan pengundian doorprize dan grandprize sebagai apresiasi kepada karyawan. Hadiahnya berupa puluhan sepeda motor dan ribuan hadiah menarik lainnya. Sedangkan hadiah utama berupa 2 unit rumah untuk karyawan yang beruntung. Ada juga pemilihan karyawan terbaik dari pusat dan cabang.

Puncak gelaran acara menampilkan bintang tamu, Aldi Taher, Malih dan Bolot, Yuliaa Kampoi, serta Tipe-X Band yang terkenal dengan lagu Kamu Gak Sendirian, Genit, Mawar Hitam dan lainnya. (SC03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *