Sumutcyber.com, Medan – Wali Kota Medan Bobby Nasution menghadiri acara Pemberdayaan Rumah Ibadah dalam rangka Mewujudkan Masjid, Gereja, Vihara, Kuil dan Klenteng Mandiri di Kota Medan Tahun 2023 di Hotel Madani, Jalan Sisingamangaraja Medan, Senin (27/11/2023).

Di hadapan para tokoh agama, pemuka agama, tokoh masyarakat dan ratusan pengurus rumah ibadah yang hadir, Bobby Nasution menuturkan, urusan dunia dan akhirat tidak dapat dipisahkan. Bahkan, imbuhnya, tidak jarang kedua hal tersebut menimbulkan sentimen karena menganggap salah satu di antaranya yang lebih penting.

“Kenapa program Rumah Ibadah Mandiri ini dipandang penting, karena kita ingin memberikan pemahaman bahwa urusan dunia dan akhirat itu harus sejalan beriringan. Jadi, agar tidak ada sentimen kalau sudah mengurusi dunia, lupa akhirat dan sebaliknya. Sebab, kalau kita ingin meraih kemenangan di akhirat tentu kita harus melewati proses kehidupan di dunia dengan baik,” kata Bobby Nasution.

Diungkapkan Bobby Nasution, program Rumah Ibadah Mandiri  menjadi salah satu program utama yang dihadirkan di awal kepemimpinannya bersama Wakil Wali Kota H Aulia Rachman. Walaupun, efek keberhasilan program rumah ibadah mandiri, ungkapnya, mungkin belum dapat dirasakan dalam waktu yang cepat, namun kontribusi dari seluruh masyarakat, umat beragama bisa memberikan dampak kemajuan.

“Jadi, pembangunan dari sisi keumatan bisa dilakukan melalui Rumah Ibadah Mandiri. Karena, setiap program tentu akan lebih sukses jika kita melakukannya bersama-sama, ” ungkapnya didampingi sejumlah pimpinan perangkat daerah terkait di lingkungan Pemko Medan.

Terakhir, menantu Presiden Joko Widodo ini  menitipkan kiranya rumah ibadah benar-benar dapat menjadi tempat membentuk manusia menjadi makhluk yang taat akan Sang Pencipta. Dengan ketaatan itu, bilangnya, maka akan menjadi landasan untuk membangun dan memperkokoh kesatuan untuk Medan yang lebih baik. (SC03)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *