Dinilai Baik, Fokal IMM Sumut Apresiasi Kinerja Pj Gubernur Hassanudin

Sumutcyber.com, Medan – Sejak dilantik pada 5 September 2023, Pj Gubernur Sumatera Utara, Dr. Hasanuddin, dinilai telah menunjukkan kinerja yang baik dan responsif dalam memimpin pembangunan di daerah tersebut serta memperlihatkan keberpihakan terhadap berbagai lapisan masyarakat.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ketua Umum dan Sekretaris Umum Terpilih Forum Komunikasi Alumni (Fokal) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sumatera Utara, Rahmansyah Sibarani, SH, MH, dan Ahmad Khairuddin, MSi, bersama sejumlah alumni lainnya seperti Abdul Manan SH, Seftian Eko, dan Jamaluddin, SPd, dalam siaran pers kepada wartawan di Medan, Jumat (19/4/2024). Pernyataan ini merupakan tanggapan dari Fokal IMM Sumut terhadap perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Sumatera Utara yang jatuh pada tanggal 17 April.

Bacaan Lainnya

Rahmansyah Sibarani menyatakan bahwa sejak menjabat sebagai Pj Gubernur Sumatera Utara, Dr. Hassanudin telah mampu melanjutkan program-program pembangunan yang telah diinisiasi oleh Gubernur sebelumnya, yaitu Edy Rahmayadi. Bahkan, kinerja Pj Gubernur Hassanudin telah mulai memperlihatkan prestasi sebagaimana yang diharapkan dalam mewujudkan visi Sumatera Utara yang Hebat dan Lebih Baik.

“Meskipun jabatan sebagai penjabat gubernur memiliki masa jabatan yang singkat dibandingkan dengan jabatan definitif, namun kinerja Pj Gubernur Dr. Hassanudin sejak ditugaskan di Sumatera Utara telah menunjukkan hasil yang cukup baik dalam pengelolaan pemerintahan, baik di internal aparatur maupun di kalangan masyarakat,” kata Rahmansyah Sibarani yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara dari Fraksi Partai NasDem.

Rahmansyah Sibarani juga mengapresiasi keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang telah menunjuk Pj Gubernur Hassanudin untuk memimpin Sumatera Utara. Dia juga menyatakan keyakinannya bahwa Pj Gubernur Hassanudin dapat memberikan terobosan yang dibutuhkan untuk mengatasi berbagai persoalan yang dihadapi oleh masyarakat Sumatera Utara.

“Kita perlu memahami bahwa masih banyak persoalan yang harus dihadapi oleh masyarakat Sumatera Utara, dan ini memerlukan kerja sama lintas sektoral. Oleh karena itu, komitmen dari Pj Gubernur untuk terus meneruskan program-program sebelumnya serta membimbing para pejabat eselon II dalam meningkatkan kinerja aparatur di lingkungan Pemprov Sumatera Utara sangat diapresiasi,” tambah Ahmad Khairuddin, yang juga menjabat sebagai Ketua KNPI Sumatera Utara.

Komitmen Pj Gubernur dalam meneruskan program-program pembangunan yang telah ada, serta dalam memimpin dan membimbing para pejabat eselon II untuk meningkatkan kinerja aparatur di lingkungan Pemprov Sumatera Utara, diharapkan dapat terus menunjukkan prestasinya, terutama dalam menyelesaikan sejumlah program kerja, termasuk persiapan pelaksanaan PON XII yang dijadwalkan di Sumatera Utara. Hal ini telah mulai membangkitkan kebanggaan dan semangat di kalangan masyarakat Sumatera Utara, terutama setelah Pj Gubernur menyatakan komitmennya dalam sidang Paripurna Istimewa HUT ke-76 Tahun Sumatera Utara. (SC03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *