Buka Puasa Bersama Fokal IMM Sumut, Alumni IMM Harus Saling Bantu Meraih Posisi Strategis

Sumutcyber.com, Medan – Pimpinan Wilayah (PW) Forum Komunikasi Alumni (Fokal) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Provinsi Sumatera Utara menggelar silaturrahim dan buka puasa bersama di Kafe New Abadi Jalan Abadi, Medan, Minggu (31/3/2024).

Buka puasa melibatkan DPD IMM Sumut tersebut dihadiri Ketua PW Fokal IMM Sumut Terpilih yang juga Wakil Ketua DPRD Sumut,  Rahmansyah Sibarani, SH, MH.

Bacaan Lainnya

Buka puasa berlangsung akrab dan kekeluargaan tersebut dihadiri kalangan alumni dari lintas generasi dan profesi, diantaranya Anggota DPRD Medan terpilih dari PKS, dr Ade Taufiq, Pengurus MUI Sumut Putrama Alkhairi, Ketua Pengadilan Agama Stabat Evawaty, SAg, MH, Ustadz Rafdinal, Wakil Dekan UINSU Hasrat Efendi Samosir dan Anang Anas Azhar,  Politisi PAN Sumut Ahmad Khairuddin, hingga birokrat, akademisi, dan sejumlah pengusaha.

Rahmansyah Sibarani dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kehadiran dan kekompakan para alumni IMM yang saat ini masih terus terjalin. Rahmansyah yang juga Politisi Partai NasDem ini berharap kekompakan para alumni harus terus dibina dan ditngkatkan khususnya saling membantu dalam meraih sejumlah posisi strategis di masyarakat.

Sebelumnya alumni senior yang juga mantan Ketua Umum DPD IMM Sumut, Putrama Alkhairi juga mengharapkan kalangan alumni IMM senantiasa bersinergi dan saling membantu, baik dalam meraih posisi jabatan hingga menyokong rejeki jika ada alumni yang diketahui berada dalam kesulitan.

“Jika ada alumni yang sudah berhasil sebaiknya menjadi inspirasi bagi alumni lainnya. Namun jika ada juga alumni yang kurang beruntung, maka sebaiknya kita juga ramai-ramai untuk membantunya,” kata Putrama yang juga mantan Dirut dua periode di BUMD Kota Medan ini.

Kemudian alumni lainnya, Ustadz Rafdinal.dalam sambutannya menyampaikan apresiasi tetap terlaksananya silaturrahim dan buka puasa bersama dalam beberapa tahun ini, yang semuanya difasilitasi oleh Rahmansyah Sibarani. Rafdinal berharap kalangan alumni senantiasa aktif memainkan perannya masing-masing di segala bidang yang digelutinya untuk kemaslahatan umat khususnya persyarikatan Muhammadiyah.

“Semua kita alumni memiliki perannya strategis masing-masing, tapi yang pasti  alumni IMM menjadi garda terdepan dalam persyarikatan Muhammadiyah. Kita semua alumni bisa berkhidmat untuk persyarikatan dan bangsa ini,”kata  ustadz Rafdinal.

Selanjutnya Ketua DPD IMM Sumut, Muhammad Arifuddin Bone dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kalangan alumni yang tergabung dalam Fokal IMM Sumut terjalin akrab, kompak dan kekeluargaan. “Kita berharap kekompakan diantara alumni IMM ini terus terjalin. Sehingga berdampak baik dan positif juga bagi kami adik-adik IMM dalam berbuat dan melakukan pergerakan yang positif di masyarakat,” katanya. (SC02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *