Sumutcyber.com, Medan – Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menyebut dirinya ingin mencari pasangan calon wakil gubernur (cawagub) yang tinggi badannya sama dengan dirinya untuk maju kembali pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) tahun 2024 mendatang. Pernyataan tersebut dinilai wajar dan sah-sah saja oleh kalangan politisi di Sumut.

“Saya ke depan cari yang baik-baik lah semua. Ini harus ditata juga, kalau tingginya ketinggian, saya kan kependekan, pas foto itukan tak bagus dia. Jadi cari yang tingginya sama-sama. Nanti kita cari tukang ukur tingginya,” kata Gubsu Edy saat diwawancarai, Senin (5/6/2023).

Pernyataan Gubernur Edy Rahmayadi ini secara tidak langsung mengisyaratkan dirinya tidak akan maju bersama wakilnya Musa Rajekshah akrab disapa Ijeck yang tinggi badannya lebih dari Edy.

Terpisah Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara, Rahmansyah Sibarani saat dimintai tanggapannya oleh kalangan wartawan menyatakan apa yang disampaikan Gubsu Edy merupakan hal yang wajar dan sah-sah saja.

“Apalagi kalau berfoto pun pasti akan lebih bagus dan cantik dilihat. Makanya saya anggap itu (pernyataan gubsu) sah-sah saja, dan itu hak gubernur,” kata Rahmansyah saat ditanya wartawan di gedung dewan Jalan Imam Bonjol Medan, Selasa (6/6/2023).

Selanjutnya saat disinggung soal dirinya yang kebetulan badannya sama tinggi dan sering bersama hampir dalam setiap kegiatan dengan Gubsu  Edy, Rahmansyah Sibarani menjawab dengan santai dan tersenyum.

“Kehadiran saya yang kebetulan selalu bersama gubenur, merupakan undangan sebagai salahsatu Forkopimda karena saya sebagai pimpinan DPRD Sumut. Kalau pun kawan-kawan wartawan menyamakan ciri-ciri tersebut termasuk juga sepertinya ada pada diri saya, maka saya bersyukur karena itu juga merupakan kebetulan saja,” kata Politisi Partai NasDem ini tersenyum.

Meski demikian, lanjut Rahmansyah Sibarani, dirinya mengaku bersyukur jika ciri-ciri disampaikan Gubsu Edy tersebut juga ada pada dirinya. “Tapi sebelumnya saya juga punya cermin di rumah dan saya tahu ukuran baju saya. Saya ini bukan siapa-siapa, dan menjadi  wakil ketua DPRD Sumatera Utara saja saya sudah sangat bersyukur sekali,” katanya.

Sebab, lanjut Rahmansyah Sibarani, menduduki kursi Wakil Ketua DPRD Sumut sebagaiman diamanahkan partai merupakan anugerah yang diberikan oleh Allah SWT. “Jadi belum bermimpi lah saya menjadi wakil gubernur Sumatera Utara,” kata Rahmansyah yang juga kader Persyarikatan Muhammadiyah ini.

Namun saat ditanya wartawan jika ciri-ciri itu benar mengarah dan partai mengamanahkan kepadanya untuk mendampingi Gubsu Edy Rahmayadi, Rahmansyah Sibarani kembali hanya melemparkan senyum sembari bercanda.

“Jika memang betul arah ciri-ciri tersebut mengarah kepada saya, partai juga mengamanahkan kepada saya, begitu juga masyarakat menginginkan saya, maka kita lihat aja nanti 2024 ini. Namun tidak salah juga kan saya harus siap menerimanya,” katanya lagi tersenyum dengan ciri khasnya sembari meninggalkan wartawan yang mengaku akan melakukan kunjungan kerja ke daerah pemilihannya dalam rangka meninjau realisasi pelaksanaan proyek dari APBD Sumut Tahun 2022. (SC03)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *