Baskami Ginting Minta Pemprovsu Pantau Kesehatan Hewan Kurban dan Harga Bahan Pangan

Sumutcyber.com, Medan – Ketua DPRD Sumatera Utara, Baskami Ginting meminta Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melakukan langkah persiapan jelang perayaan Idul Adha 1444 Hijriah.

Hal tersebut, lanjut Baskami, menyusul masuknya cuti bersama hingga akhir bulan ini. Menurut Baskami, pemprovsu perlu melihat ketersediaan stok pangan, karena diperkirakan permintaan meningkat, yang akan menyebabkan naiknya sejumlah komoditas.

Bacaan Lainnya

“Juga soal pengawasan hewan kurban yang akan disembelih. Harus benar-benar tidak terjangkit penyakit mulut dan kuku (PMK),” uajr Baskami, melalui rilis tertulis, Selasa (27/6/2023).

Baskami meminta pengawasan, pemantauan harga dan ketesediaan stok harus dilakukan sebagai upaya menjaga kebutuhan pangan masyarakat terpenuhi.

“Ketika ketersediaan bahan pokok aman maka kenaikan relatif tidak terjadi. Maka itu langkah-langkah strategis harus dilakukan pemerintah daerah, guna memastikan semua komoditas bahan pokok tersedia dan mencukupi,” tambahnya.

Untuk kesehatan hewan kurban, kata Baskami, pemerintah harus memastikan kesehatan dan kelayakan hewan kurban demi menjaga kesehatan masyarakat. 

Oleh karena itu, lanjutnya kegiatan pemeriksaan itu tersebut harus terus disosialisasikan kepada masyarakat, sehingga masyarakat mendapat keamanan dan keberkahan dalam melaksanakan ibadah berkurban.

“Semoga Idul Adha tahun ini dapat kita rayakan bersama tanpa ada halangan berarti. Saya juga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha bagi seluruh saudara-saudara yang merayakan,” pungkasnya. (SC03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *