Anak Presiden Apresiasi Kelurahan Pulo Brayan Bengkel Baru, Manfaatkan Lahan Tidur Jadi Apotek Hidup

Sumutcyber.com, Medan – Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution mengapresiasi Kelurahan Pulo Brayan Bengkel Baru, Kecamatan Medan Timur, yang sukses memanfaatkan lahan tidur atau pekarangan menjadi warung, lumbung dan apotek hidup. 

“Saya mengapresiasi keberhasilan memanfaatkan lahan tidur dan pekarangan rumah untuk dijadikan pengembangan tanaman pertanian yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,” kata Kahiyang, yang juga merupakan putri Presiden Joko Widodo.

Bacaan Lainnya

Menurut Kahiyang, apa yang dilakukan Kelurahan Pulo Brayan Bengkel Baru itu dinilainya sudah cukup bagus. Apalagi salah satu tanaman yang dikembangkan adalah cabai carolina. Di samping itu juga mengembangkan produk olahan lainnya seperti dodol sukun.

Selain melihat pemanfaatan lahan tersebut, kedatangan Ny Kahiyang didampingi Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga Ny Ismiralda Wiriya Alrahman, Ketua III Bidang Penguatan Ketahanan Keluarga Ny Asmalita Zulkarnain beserta pengurus TP PKK Kota Medan, juga dalam rangka monitoring Lomba Hatinya PKK di Kelurahan Pulo Brayan Bengkel Baru.

Kedatangan Kahiyang ini disambut langsung Camat Medan Timur Noor Alfi Pane beserta Ketua TP PKK Kecamatan Medan Timur Novianti Noor Alfi Pane, Lurah Pulo Brayan Bengkel Baru Efendi Gurusinga dan Ketua TP PKK Kelurahan Desi Efendi Gurusinga.

Kahiyang berharap inovasi yang telah dilakukan tersebut dapat terus dikembangkan. “Saya berharap (inovasi) dapat terus dikembangkan sehingga PKK yang ada di kelurahan ini dapat menghasilkan prestasi yang lebih membanggakan,” harap Kahiyang.

Sebelumnya, Camat Medan Timur Noor Alfi Pane dalam sambutannya mengatakan, inovasi yang sudah dilakukan Kelurahan Pulo Brayan Bengkel Baru sudah sangat baik. Meski demikian, imbuhnya, masih banyak hal-hal yang perlu mendapat perhatian khusus dari Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu sehingga menjadi lebih baik lagi.

“Nantinya kita akan membawa nama baik Kota Medan untuk berlomba di Tingkat Provinsi Sumut. Kita harus menjadi yang terbaik seperti yang diinginkan ibu Ketua TP PKK Kota Medan,” ungkap Noor Alfi. (SC03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *