Ajak Jurnalis Bukber, Kapolrestabes Medan Harap Sinergitas Terus Berjalan

Sumutcyber.com, Medan – Sebagai upaya meningkatkan sinergitas yang terus berjalan baik antara Jurnalis dan Polrestabes Medan, Kapolrestabes Medan mengajak rekan-rekan jurnalis/wartawan buka puasa bersama di Cafe De’Nasti Jalan Besar Tembung, Kecamatan Percut Seituan, Jumat (5/4/2024).

Kesempatan itu diawali dengan mendengarkan tausiah dari Al-Ustaz Sanusi Pane. Intinya, tokoh agama yang akrab disapa ‘Ustadz Sampan’ ini cerita di dalam berkehidupan umat ini seperti kaidah kerja seorang jurnalis. “Kita ini semua sama seperti seorang jurnalis atau wartawan, kalau nggak menulis ya ditulis,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Buka puasa ini dihadiri langsung Kapolrestabes Medan Kombes Pol Teddy Sahala Marbun, beserta para Kasat, Kasie dan beberapa Polsek jajaran. Hadir pula dari Kejati, tokoh agama, tokoh adat dan tentunya dihadiri puluhan jurnalis yang bertugas di wilayah Polrestabes Medan.

Mengawali sambutannya, Kombes Teddy mengucapkan terima kasih kepada seluruh wartawan berunit di Polrestabes Medan yang selama ini sudah banyak membantu mengenai pemberitaan hasil ungkapan dan kegiatan Polrestabes Medan.

Dia menyampaikan, kegiatan buka puasa bersama ini adalah bentuk masukan dari rekan-rekan wartawan di Polrestabes Medan. Untuk itu, dia mengatakan Polrestabes Medan selalu mengedepankan upaya Pre-emtif, Preventif, dan Represif dalam segala hal.

“Begitu juga dengan wartawan yang melakukan hal yang sama dengan melakukan penyelidikan,” ujarnya.

Dalam sinergitas yang terus berjalan baik ini, Kombes Pol Teddy menyebut terus menjaga kerjasama kepada rekan-rekan wartawan. “Sebagai rekan, hasil ungkapan yang kita lakukan akan kita ekspose kepada media dan melalui Kasie Humas juga kita sampaikan kepada rekan-rekan media. Itulah sebagian bentuk kerjasama yang kita lakukan,” ucapnya.

Untuk itu, dia mengharapkan wilayah Polrestabes Medan bisa kondusif berkat sinergitas seluruh pihak, khususnya dengan rekan-rekan wartawan. Pun begitu, dia mengakui masih adanya kegiatan-kegiatan kriminal yang perlu diantisipasi, termasuk kenakalan remaja pada saat bulan puasa, seperti kegiatan Asmara Subuh yang mengganggu jalannya bulan suci Ramadan.

“Makanya setiap ada info viral di media sosial, saya teruskan ke Kasat untuk langsung ditindaklanjuti dan Asmara Subuh ini juga masih jadi tantangan kami,” tegasnya.

Mengakhiri sambutannya, Kombes Pol Teddy kembali berterima kasih kepada seluruh pihak termasuk para wartawan media yang telah sama-sama menjaga Kamtibmas sejak Pemilu dan Pasca Pemilu yang dianggapnya telah berjalan sukses.

“Semoga ke depan hubungan kita baik dari segi penindakan hukum dan lainnya. Dan semoga tidak ada kejahatan yang tidak bisa kita selesaikan,” pungkasnya. (SC06)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *