Rektor Unimed Berangkatkan 158 Atlet dan 27 Pelatih untuk Perkuat Kontingen Sumut pada PON 2024

Medan – Rektor, Ketua Senat, bersama para pimpinan Universitas Negeri Medan melepas 158 atlet dan 27 pelatih yang berasal dari dosen dan mahasiswa Unimed untuk memperkuat kontingen Sumatera Utara (Sumut) pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 yang diselenggarakan di Aceh dan Sumut pada 09 – 20 September 2024.

Acara pelepasan dilaksanakan di lobi lantai 1 Gedung Biro Rektor Unimed, Kamis (5/9/2024). Para atlet dan pelatih dilepas secara langsung oleh Rektor Unimed Prof. Dr. Ir. Baharuddin, S.T., M.Pd., didampingi oleh Ketua Senat Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, Sekretaris Senat, jajaran Wakil Rektor, Dekan, Direktur Pascasarjana dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, serta Kepala Biro.

Rektor Unimed dalam arahannya menyampaikan selamat bertanding kepada adik-adik atlet dan pelatih untuk mengikuti PON XXI Aceh-Sumut. “Kami yakin para atlet dan pelatih akan membawa nama baik Unimed dan nama baik Sumatera Utara dalam bertanding nanti,” kata rektor.

Rektor mengimbau para atlet dan pelatih yang bertanding nanti untuk menjunjung tinggi sportivitas, kekompakan dan semangat juang yang tinggi.

Bacaan Lainnya

“Mari jadikan PON ini wadah untuk mengukir prestasi terbaik untuk Unimed, Sumatera Utara dan Indonesia. Kami yakin saudara semua para atlet dan official dari civitas akademika Unimed yang akan mengikuti PON ini dapat bersikap, berprilaku dan bertindak secara baik selama mengikuti PON ke-21,” tutur rektor seraya menambahkan, “doa kami semua civitas akademika Unimed menyertai saudara untuk bisa mengukir prestasi di event PON 21 Aceh-Sumut. Kami yakin bahwa kontingen Unimed dapat wujudkan Sumut Juara di PON ke-21 ini.”

Dalam laporannya Dekan FIK Prof. Dr. Imran Akhmad menyampaikan atlet Unimed yang mengikuti PON XXI berjumlah 158 atlet yang berasal dari 33 cabor dan akan bertanding di wilayah Aceh dan Sumut. Atlet ini berasal dari FIK, FBS, FMIPA, FIS dan Pascasarjana serta civitas Unimed sebagai pelatih berjumlah 27 orang.

Acara pelepasan diakhiri dengan pemberian uang saku oleh Rektor dan Ketua Senat kepada atlet dan pelatih yang diwakili oleh Toni Kristian Hutapea (atlet Super Prioritas Cabor Kickboxing, Peraih Medali Emas SEA Games Kamboja, dan Juara II MMA Asia) dan pelatih yang diwakili oleh Dr. Ibrahim Sembiring, M.Or. (Pelatih Petanque, Peraih Medali Perah Asean University Games 2024 di Surabaya). (SC08)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *