Kirab Api PON XXI Aceh-Sumut Tiba di Kabupaten Pakpak Bharat

Pakpak Bharat – Bupati Pakpak Bharat bersama unsur Forkopimda serta masyarakat Pakpak Bharat menyambut dengan meriah kedatangan rombongan Kirab Api PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024.

Upacara Penyerahan Kirab Api Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 dilaksanakan di Desa Perolihen, Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe, pada Minggu, 1 September 2024.

Kirab Api PON XXI 2024 Aceh-Sumut ini diterima langsung oleh Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, dari Penjabat Wali Kota Subulussalam, Azhari, S.Ag., M.Si. Setelah penyerahan, keduanya menandatangani Berita Acara Penyerahan Api PON XXI.

Dalam sambutannya, Bupati Franc Bernhard Tumanggor menyatakan bahwa masyarakat Pakpak Bharat siap mendukung suksesnya pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut. Dia sangat mengapresiasi seluruh pihak yang telah menyambut rombongan pembawa Api PON tersebut.

Bacaan Lainnya

“Saya mengajak seluruh masyarakat Pakpak Bharat untuk bersama-sama menyukseskan acara nasional ini, agar dapat meraih prestasi yang membanggakan dan menjaga nama baik Provinsi Sumatera Utara yang kita banggakan bersama,” ujar Franc.

Bupati juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Pj. Gubernur Sumatera Utara dan panitia yang telah memberikan kesempatan kepada Kabupaten Pakpak Bharat untuk menjadi saksi sejarah pelaksanaan PON pertama di dua provinsi. Kabupaten Pakpak Bharat menjadi kabupaten pertama di Sumatera Utara yang dilalui Kirab Api PON XXI. Momen ini dianggap sebagai motivasi untuk kemajuan olahraga serta untuk memacu atlet Pakpak Bharat meraih prestasi lebih baik ke depan.

Selain itu, Bupati juga berterima kasih kepada Pemerintah Subulussalam, Provinsi Aceh, yang telah mengawal Kirab Api ini hingga tiba di Kabupaten Pakpak Bharat, Provinsi Sumatera Utara. Kerja sama ini mencerminkan semangat gotong-royong dan persatuan yang selalu dijunjung tinggi sebagai bangsa Indonesia.

Sejumlah pejabat penting dari dua kabupaten, yaitu Subulussalam di Provinsi Aceh dan Pakpak Bharat di Sumatera Utara, hadir dalam Kirab Api PON XXI di Desa Perolihen. Hadir pula Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor; Sekda Pakpak Bharat, Jalan Berutu; Ketua DPRD Pakpak Bharat, Hotma Ramles Tumangger; Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Oloan Siahaan; Dandim 0206 Dairi; para Kepala OPD; Satpol PP; BPBD; Kepala Desa; pelajar; masyarakat Pakpak Bharat; serta Penjabat Wali Kota Subulussalam, Azhari, S.Ag., M.Si., dan unsur Forkopimda Subulussalam. (SC-Dem)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *