Ketua Bawaslu Supervisi Pemutakhiran Data Pemilih di Kecamatan PGGS

Pakpak Bharat – Ketua Bawaslu Kabupaten Pakpak Bharat, Feisal Alfredi Berutu, melakukan supervisi pengawasan terhadap Pemutakhiran Data Pemilih untuk Pemilihan Tahun 2024 di Desa Kecupak II, Kecamatan Pergetteng-getteng Sengkut (PCGS), pada 9 Juli 2024.

Dalam kegiatan ini, Feisal Alfredi Berutu didampingi oleh Tim Pengawas dari Bawaslu Pakpak Bharat dan Panwaslu Kecamatan Pergetteng-getteng Sengkut. Mereka mengunjungi sejumlah rumah warga di desa tersebut untuk memastikan bahwa pelaksanaan Coklit (Pencocokan dan Penelitian) oleh Pantarlih (Petugas Pemutakhiran Data Pemilih) serta pengawasan Coklit oleh petugas PKD (Panitia Pengawas Kelurahan/Desa) berjalan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

Feisal Alfredi Berutu menekankan bahwa pengawasan terhadap tugas pokok dan fungsi setiap petugas di lapangan harus dioptimalkan guna memastikan keakuratan nama dan data peserta pemilih. “Dengan pengawasan yang maksimal, kita berharap pelaksanaan pesta demokrasi pada November mendatang dapat berlangsung lancar, aman, nyaman, dan kondusif,” ujar Feisal. (SC-Dem)

Bacaan Lainnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *