Ketua YPGMI Lantik Dekan Fakultas Ekonomi Periode 2024-2028

Medan – Ketua Yayasan Pendidikan Gereja Methodist Indonesia (YPGMI) Wilayah 1 Pdt. Binran Sipayung, S.Th melantik Dekan Fakultas Ekonomi Junika Napitupulu, S.Si M.Si Periode 2024-2028 di Aula Kampus 1, Lantai 3 Jalan Hang Tuah Medan, Sabtu (10/8/2024).

Dalam kegiatan itu juga dilaksanakan Sertijab dari pejabat Dekan Fakultas Ekonomi yang lama Dr.Rasmulia Sembiring, MMA ke Dekan baru Junika Napitupulu, S.Si M.Si setelah pembacaan berita acara Sertijab.

Turut menyaksikan pelantikan itu antara lain Pimpinan GMI Wilayah 1 dan Ketua Organ Pembina YPGMI Wilayah 1 Bishop Kristi Wilson Sinurat, S.Th, M.Pd, Rektor UMI Dr. Humuntal Rumapea, M.Kom beserta Wakil Rektor, dosen, dan fungsionaris UMI.

Ketua YPGMI Pdt Binran Sipayung, S.Th menyampaikan, suka cita bagi kita semua dalam melaksanakan tugas pelantikan pejabat Dekan Fakultas Ekonomi yang baru. “Kepada pejabat Dekan yang lama kami ucapkan terima kasih atas karya yang sudah dititipkan untuk diteruskan kepada Dekan yang baru. Semoga kita sehat dan tidak mundur untuk tetap berjuang demi kemajuan UMI,” katanya.

Bacaan Lainnya

Dia berpesan kepada Dekan Fakultas Ekonomi yang baru bekerjalah dengan amanah. Selain itu harus mampu bekerja lebih keras dan jangan pernah menyerah. “Saya yakin kalau ini kita lakukan semua, UMI Medan akan maju,” tandasnya.

Rektor UMI Dr. Humuntal Rumapea, M.Kom mengucapkan selamat kepada Dekan Fakultas Ekonomi yang baru dilantik. Semoga Tuhan memberkati dalam menjalankan tugas-tugas pelayanan di Fakultas Ekonomi.

Dia menyebutkan, sangat banyak tugas-tugas yang harus dijalankan di Fakultas Ekonomi. Di samping untuk membenahi hal-hal di Fakultas Ekonomi, juga melanjutkan apa yang sudah dibangun Dekan lama.

“Binalah kerja sama yang baik, tim yang baik, mau bekerja dan tim yang memiliki visi untuk memajukan Fakultas Ekonomi UMI ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Rektor UMI Medan juga menyampaikan beberapa hal kepada Dekan Fakultas Ekonomi yang baru antara lain berharap 1 bulan pertama buat agenda promosi meningkatkan jumlah penerimaan mahasiswa baru.

Kemudian membenahi personel di Fakultas Ekonomi. Selanjutnya Dekan baru bisa bekerja sama dengan baik terutama di jajaran Fakultas  Ekonomi, Rektorat dan Yayasan.

Kepada Dekan yang lama Rektor UMI Medan mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan juga apa yang sudah dilakukan untuk mendapatkan kemajuan-kemajuan di Fakultas Ekonomi. “Meskipun tidak menjabat lagi, kami berharap bisa memberikan sumbangsih untuk kemajuan di Fakultas Ekonomi,” tuturnya.

Sementara Ketua Organ Pembina YPGMI Wilayah 1 Bishop Kristi Wilson Sinurat, S.Th, M.Pd meminta kepada Dekan Fakultas Ekonomi yang baru agar dapat menciptakan etos kerja di Fakultas Ekonomi. Mulai dari yang terkecil seperti ketertiban dan kebersihan.

Sebelumnya Dekan Fakultas Ekonomi yang baru Junika Napitupulu, S.Si M.Si mengatakan, akan berjuang untuk memperbaiki sistem di Fakultas Ekonomi. Jika ada tenaga pendidik di luar ketentuan yang sudah ada akan melakukan pendekatan secara persuasif.

Dia juga memohon dukungan dari rekan-rekan dosen dalam menjalankan tugas dan program demi untuk memajukan Fakultas Ekonomi ini.

Selain itu meminta arahan dan dukungan kepada Rektor sehingga Fakultas Ekonomi semakin maju dan dikenal masyarakat. Saya akan berupaya semaksimal mungkin dalam menjalankan visi dan misi.

Turut menyampaikan sambutan Dekan Fakultas Ekonomi yang lama manyampaikan capaian-capaian yang sudah diperoleh selama menjadi Dekan. Sebelum kegiatan pelantikan dilaksanakan ibadah dipimpin Bishop Kristi Wilson Sinurat, S.Th, M.Pd. (SC06)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *