Dinas Kominfo Medan dan DKP3 Berkolaborasi Lakukan Penguatan Media Sosial

Medan – Guna meningkatkan kualitas pelayanan publik, terutama dalam menyampaikan informasi, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Medan berkolaborasi dengan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3) Kota Medan melakukan penguatan media sosial.

Pertemuan yang berlangsung di aula Dinas Kominfo pada Rabu (7/8/24) ini dibuka oleh Kepala Dinas Kominfo, Arrahman Pane. Dalam kegiatan ini, jajaran DKP3 diberikan pemahaman tentang teknik dasar menata tampilan visual media sosial, baik foto maupun video, serta menulis caption yang efektif.

Menurut Arrahman Pane, kehadiran dan penggunaan media sosial yang luas memberikan kemudahan dalam menyampaikan informasi, khususnya program-program prioritas Pemerintah Kota Medan. Oleh karena itu, perangkat daerah diminta untuk lebih aktif dalam memanfaatkan media sosial.

“Melalui media sosial, kita dapat melaporkan hasil pekerjaan dari masing-masing perangkat daerah. Artinya, bukan hanya pimpinan yang akan melihatnya, tetapi juga masyarakat luas,” jelas Kadis Kominfo.

Bacaan Lainnya

Arrahman Pane juga menekankan pentingnya mematuhi Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) dalam memposting di media sosial. Oleh sebab itu, melalui pertemuan ini dilakukan penguatan media sosial agar informasi dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat.

“Manfaat yang besar akan kita rasakan jika kita aktif di media sosial. Kami siap membantu dan memfasilitasi jajaran dinas dan kecamatan di Kota Medan,” sebutnya.

Pertemuan ini kemudian diisi dengan pemaparan materi dasar tentang menata tampilan visual media sosial, baik foto maupun video, serta menulis caption yang menarik dan informatif. (SC03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *