Gerak Cepat BPBD Toba, Dirikan Tenda Penampungan Sementara Bagi Korban Kebakaran di Desa Ambar Halim

BPBD Toba dirikan tenda penampungan sementara bagi korban kebakaran di Dusun I Desa Ambar Halim.

Toba – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Toba bergerak cepat mendirikan tenda penampungan sementara bagi korban kebakaran di Desa Ambar Halim Kecamatan Pintupohan Meranti.

“Mendapat laporan atas terjadi peristiwa ini, kami bergerak untuk mendirikan tenda penampungan sementara bagi korban,” kata Anry Pakpahan Staf Bidang Kedarutan, Logistik dan Peralatan BPBD Toba, Rabu (7/8/2024).

Peristiwa kebakaran atas 2 unit rumah di Dusun I tersebut dibenarkan Kepala Desa Ambar Halim, Wesli.

Peristiwa itu terjadi tadi pagi, Rabu (7/8/2024) sekira pukul 08.00 Wib. Sumber api diduga akibat hubungan arus pendek. Kobaran api yang begitu cepat dan besar, membuat bangunan rumah beserta isinya seketika hangus terbakar meskipun warga setempat berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. “Tidak ada korban jiwa,” terang Wesli.

Bacaan Lainnya

Mobil pemadam kebakaran milik Inalum turut dikerahkan memadamkan api. “Namun karena jarak tempuh yang cukup jauh kemari, unit damkar tersebut tinggal melakukan pemadaman total atas puing-puing rumah yang sudah rata dengan tanah,” tambahnya.

Pasca terjadinya peristiwa ini, pemdes dan pemerintah kecamatan setempat telah berkordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Dinas Sosial Toba. “Mereka sudah turun ke lokasi. Tenda sudah didirikan oleh BPBD untuk menampung sementara korban,” imbuh Wesli.

Saat berita ini di kirim ke redaksi, pihak Dinas Sosial masih dalam perjalanan menuju lokasi untuk menyerahkan bantuan kepada korban. (SC-JT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *