BPBD Toba Tebang Pohon Besar di SMPN 1 Balige

Antisipasi keselamatan, BPBD Toba tebang pohon besar di SMPN 1 Balige. (Ist)

Toba – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Toba, secara intens memonitoring sekaligus mengantisipasi potensi terjadinya bahaya terhadap keselamatan jiwa manusia maupun kerusakan sarana dan prasarana yang diakibatkan oleh pepohonan besar di lingkungan instansi pemerintah maupun di pemukiman masyarakat.

Hal ini disampaikan Plt.Kepala BPBD Kabupaten Toba Robert Manurung saat dikonfirmasi, Senin (8/7/2024).

“Sejumlah pohon besar telah kami tebang, baik di permukiman masyarakat dan di lingkungan perkantoran atau instansi pemerintah. Seperti baru-baru ini, akhir pekan lalu, pohon besar yang membahayakan di SMPN 1 Balige sudah kami tebang,” terang Robert.

“Kami melihat, keberadaan pohon besar tersebut, sangat membahayakan bangunan disekitarnya serta keselamatan jiwa anak-anak didik dan keselamatan masyarakat sekitar. Sehingga kami melakukan penebangan,” lanjut Robert seraya mengimbau masyarakat untuk bersama-sama mengantisipasi setiap potensi terjadinya bencana, salahsatunya bencana akibat pohon tumbang.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Robert juga mengimbau agar masyarakat tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan, dan membuang sampah sembarangan. (SC-JT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *