Kepsek SMAN 2 Balige: Kolaborasi Guru, Siswa dan Komite Sekolah Kunci Keberhasilan Raih Prestasi

Kepsek SMAN 2 Balige Ani Sefriana Nadapdap, S.Pd., M.Si saat memberikan bimbingan kepada siswa.

Toba – Kepala SMAN 2 Balige Ani Sefriana Nadapdap, S.Pd., M.Si. mengungkapkan, kolaborasi yang baik antara guru, komite sekolah dan siswa merupakan salahsatu kunci keberhasilan dalam mewujudkan pendidikan yang bermutu dan berkarakter.

“Kolaborasi yang baik, menjadi pondasi utama yang disuguhkan bagi setiap siswa agar mereka dapat meraih berbagai capaian prestasi,” sebut Ani Nadapdap saat dikonfirmasi, Senin (29/7/2024).

Ani Nadapdap yang sudah dua tahun menjabat sebagai Kepala SMAN 2 Balige, mengusung Visi “Unggul dalam Iman dan Ilmu, Teladan dalam Berkarakter, Menginspirasi Lingkungan dan Bermartabat”, telah mengukir banyak pencapaian gemilang baik di bidang akademik maupun non-akademik.

Sejumlah capaian di bidang akademik diantaranya mengantarkan sebanyak 15 siswa masuk Akademi Militer, 2 siswa masuk Akademi Kepolisian, 45 siswa masuk Universitas Pertahanan, 35 siswa masuk Kedinasan, 4 siswa masuk Perguruan Tinggi di Luar Negeri.

Bacaan Lainnya

Untuk Perguruan Tinggi Negeri: 90% siswa dinyatakan lulus, dengan rincian sebagai berikut: ITB 21 siswa, UI 5 siswa, UGM 25 siswa, ITS 15 siswa, Universitas Brawijaya 45 siswa, Universitas Airlangga 4 siswa, Unpad 7 siswa, UNS 19 siswa dan UNDIP 16 siswa.

Selain prestasi akademik, SMAN 2 Balige juga berprestasi gemilang di bidang non-akademik diantaranya OSN Tingkat Provinsi Sumatera Utara Menuju Nasional, Olimpiade Fisika 1 orang, Olimpiade Informatika 1 orang, Olimpiade Astronomi 1 orang, Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Vocal Solo Putri Juara 2 Tingkat Nasional, Kriya Juara 1 Tingkat Provinsi, Pasukan Pengibar Bendera Tingkat Provinsi 1 orang, Tingkat Kabupaten 10 siswa, Pesparawi Tingkat Kabupaten Vocal Grup Juara 1, Pekan Olahraga Pelajar se-Sumatera Utara, Juara 1 Komite Perorangan dan Juara 2 Komite Regu.

Ani Sefriana Nadapdap, dengan kepemimpinannya yang visioner dan dedikasi yang tinggi, telah membawa SMAN 2 Balige menjadi sekolah yang berprestasi dan dihormati. Pendidikan yang diberikan tidak hanya mengubah kehidupan para siswa, tetapi juga menginspirasi lingkungan sekitar.

Dia berharap, untuk meraih capaian ini bukan lah pekerjaan yang mudah. Namun butuh kerja keras dengan berbagai pihak yakni para guru, komite dan siswa sendiri.

“Kami berharap, rekan-rekan guru tetap memiliki satu komitmen untuk memberikan pendidikan yang terbaik. Meningkatkan kualitas pembelajaran, metode pengajaran yang inovatif, dan menjadi teladan yang baik bagi para siswa,” katanya.

Kepada seluruh siswa Ani Nadapdap berpesan, agar selalu bersemangat dalam menuntut ilmu dan mengembangkan potensi diri. Jadilah pribadi yang berkarakter, berprestasi dan selalu menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran, disiplin dan bertanggung jawab. Manfaatkan setiap kesempatan untuk belajar dan berkarya, serta teruslah bermimpi besar untuk meraih masa depan yang gemilang. Ingatlah bahwa pendidikan adalah kunci untuk mengubah kehidupan yang lebih baik.

Diakhir pemaparannya, Ani berterimakasih atas segala dukungan dan peran aktif Komite Sekolah dalam mendukung berbagai program dan kegiatan di sekolah. Sinergitas antara sekolah dan komite, pastinya menyuguhkan lingkungan pendidikan yang kondusif dan inspiratif.

“Saya percaya, dengan kerjasama dan kerja keras kita semua, SMAN 2 Balige akan terus mencapai prestasi yang lebih gemilang. Terima kasih atas dukungannya dan semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberkati setiap langkah kita,” pungkasnya mengakhiri.

Terkait optimalisasi pencapaian prestasi pendidikan, Ketua Jaringan Nasional 98 (Jarnas 98 ) Jefri Siahaan berharap, agar seluruh stakeholder didalamnya tetap satu derap langkah. Baik pihak sekolah, siswa maupun Komite Sekolah serat pada alumni. “Dengan kolaborasi yang baik dan saling mendukung, kita meyakini SDM masyarakat Toba akan semakin baik dan unggul,” sahut Jefri menimpali. (SC-JT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *