Ketua YPGMI Lantik Dua Dekan UMI

Medan – Ketua Yayasan Pendidikan Gereja Methodist Indonesia (YPGMI) Wilayah 1 Pdt Binran Sipayung, S.Th melantik dua Dekan Universitas Methodist Indonesia (UMI) Medan masa bakti 2024-2028 di Aula Kampus I, Jalan Hang Tuah, Jumat (19/7/2024).

Kedua Dekan UMI Medan yang dilantik yakni Dekan Fakultas Sastra Pahotan Sinaga, SS, M.Pd dan Dekan Fakultas Pertanian Ir. Kenal P. Hutapea, SE, MM. Turut menyaksikan pelantikan Ketua Organ Pembina YPGMI Wilayah 1 Bishop Kristi Wilson Sinurat, S.Th, M.Pd, Rektor UMI Dr. Humuntal Rumapea, M.Kom beserta Wakil Rektor, pembina, pengurus dan pengawas PKY, dan fungsionaris UMI.

Ketua YPGMI Wilayah 1 Pdt Binran Sipayung, S.Th menyampaikan selamat kepada para Dekan yang dilantik. Semoga jabatan yang diberikan ini dapat diemban dengan sebaik-baiknya.

Dia berpesan, jangan ada pembiaran kesalahan dan kekurangan dosen. Begitu juga dengan guru maupun dosen yang terbaik. “Kalau ada kesalahan dosen panggil dan terbaik juga dipanggil. Karena kita ingin membuat sekolah dan universitas ini promosi. UMI akan kita buat menjadi universitas nomor satu di Medan,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Rektor UMI Dr. Humuntal Rumapea, M.Kom mengatakan, tantangan saat ini semakin besar, persaingan semakin meningkat dan regulasi dari Kementerian Pendidikan terus berkembang dari sistem pendidikan dalam hal kurikulum dan Merdeka Belajar. Karena itu dia berharap Dekan yang baru dilantik dan Dekan-dekan lain agar memperhatikan perkembangan regulasi-regulasi tersebut sehingga kita tetap eksis dalam melaksanakan segala program di perguruan tinggi.

Mengenai akreditasi, lanjut Rektor UMI, saat ini UMI masih memiliki 1 akreditasi unggul yakni Manajemen S1 Fakultas Ekonomi, sedangkan yang lain akreditasi baik sekali. “Kepada para Dekan sudah kita sampaikan supaya bisa melaksanakan program-program peningkatan akreditasi, sehingga dalam waktu dekat kita bisa memiliki akreditasi unggul secara universitas.

Selain itu juga banyak yang harus dilakukan dalam pengembangan-pengembangan universitas ini terutama dalam meningkatkan jumlah mahasiswa. Dia berharap seluruh dosen dan pegawai harus ikut bersama-sama terutama para fungsionaris melakukan promosi dan pencapaian-pencapaian untuk meningkatkan perolehan mahasiswa baru.

“Salah satu promosi terbaik adalah dengan pelayanan di kampus oleh para dosen dan pegawai. Selain itu melalui kualitas-kualitas dari para dosen kita akan membuat masyarakat dan calon mahasiswa akan menggemari UMI Medan ini,” pungkasnya sembari berharap ke depan UMI semakin meningkat baik dalam kualitas maupun kuantitas mahasiswa baru.

Sementara Ketua Organ Pembina YPGMI Wilayah 1 Bishop Kristi Wilson Sinurat, S.Th, M.Pd mengajak semua pihak di lingkungan UMI memberikan pelayanan terbaik sesuai dengan fungsi jabatan yang diemban.

“Mari bersungguh-sungguh bekerja. Terutama kepada Dekan yang baru dilantik. Belum bisa menjadikan fakultas besar, jadikan hidupmu menjadi karakter sehingga berdampak di fakultas masing-masing. Apa yang baik dipertahankan, apa yang kurang baik kita benahi,” tandasnya.

Dia juga mengungkapkan almamater adalah ilmu akademik kita. “Jangan kita biarkan ilmu kita ini habis tenaga. Mari sungguh-sungguh kita hayati bersama,” pintanya.

Turut menyampaikan sambutan kedua Dekan yang baru dilantik. Sebelum kegiatan pelantikan dilaksanakan ibadah dipimpin Bishop Kristi Wilson Sinurat, S.Th, M.Pd. (SC06)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *