Ming. Mei 5th, 2024

Wakil Bupati Asahan Tinjau Vaksinasi di 3 Lokasi

By Redaksi Nov8,2021

Sumutcyber.com, Kisaran – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar meninnjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di tiga tempat  yakni di Kantor Kepala Desa Pasar Lembu Kecamatan Air Joman,  SMK Negeri I Air Joman dan Puskesmas Rawang Panca Arga Kecamatan Rawang Panca Arga  Senin (8/11/2021).

“Vaksinasi Covid-19 yang rutin dilaksanakan ini bertujuan untuk meningkatkan herd immunity masyarakat Kabupaten Asahan dari penyebaran wabah Covid-19,” kata Taufik Zainal Abidin, di sela-sela peninjauannya.

Jenis vaksin yang digunakan ada dua jenis yakni Sinovac dan AstraZeneca. Untuk vaksin Sinovac digunakan di Kantor Desa Pasar Lembu Kecamatan Air Joman (dosis pertama), SMK Negeri I Air Joman Kecamatan Air Joman (dosis kedua) dan Puskesmas Rawang Panca Arga Kecamatan Rawang Panca Arga (dosis kedua).

“Di hari yang sama Puskesmas Rawang Panca Arga juga melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis pertama dengan jenis vaksin AstraZeneca dan mendapat sambutan yang antusias dari masyarakat,” ungkap Wakil Bupati Asahan.

Wakil Bupati Asahan mengucapkan terima kasih kepada TNI-Polri yang mendukung Pemerintah Kabupaten Asahan dalam percepatan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Asahan.

Diakhir pembicaraanya Wakil Bupati Asahan berpesan kepada masyarakat Kabupaten Asahan yang telah divaksin tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19, karena Protokol Covid-19 merupakan langkah ampuh dalam mencegah penyebaran covid-19.

Tampak hadir Wakil Bupati Asahan, mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, Camat Kecamatan Air Joman, Camat Kecamatan Rawang Panca Arga, Kepala Puskesmas Rawang Panca Arga, Kepala Sekolah SMK Negeri I Air Joman dan Kepala Desa Pasar Lembu Kecamatan Air Joman. (SC-Denny)

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *