Wujudkan 5 Program , DPRD -Pemko Medan Maksimalkan Kolaborasi

Sumutcyber.com, Medan – Guna mewujudkan 5 program prioritas Wali Kota Medan, DPRD Medan terus memaksimalkan kolaborasi dengan Pemko Medan beserta jajarannya.

Untuk merealisasikan semua itu, Ketua Komisi IV DPRD Medan, Haris Kelana Damanik mengaku bertekad meningkatkan kinerja sesuai tugas dan fungsi DPRD, yakni memaksimalkan pengawasan, penggunaan anggaran dan regulasi pembuatan aturan/Perda.

Bacaan Lainnya

“Seiring program prioritas yang telah ditetapkan Wali Kota Medan di bidang kesehatan, infrastruktur, banjir, kebersihan dan kawasan heritage sekaligus pemberdayaan UMKM, kami (Komisi IV) yang membidangi infrastruktur terus menjalankan tugas secara maksimal agar pembangunan ke depan lebih baik,” kata Haris dikutip Senin kemarin.

Haris menyebut pihaknya terus melakukan kolaborasi kepada seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah  (OPD) Pemko Medan, terkhusus dengan counterpart Komisi IV yang membidangi infrastruktur dan pembangunan.

Dikatakan Haris, selain kolaborasi dengan OPD Pemko Medan, tentu melakukan kerjasama internal dengan anggota Komisi IV DPRD Medan lainnya.

“Kami di Komisi IV sepakat menjalankan tugas untuk mendukung program prioritas yang telah ditetapkan Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution,” katanya.

Politisi Gerindra ini mengungkapkan, Komisi IV lebih fokus pengawasan pembangunan terkait retribusi proses penerbitan Persetujuan Bangunan Gedung (PBG) di Kota Medan. Selain peningkatan retribusi dari PBG juga penataan estetika kota.

“Dengan pengawasan yang kita lakukan, sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor perizinan PBG terus meningkat. Begitu juga dengan sumber retribusi parkir tepi jalan dan pajak parkir semakin meningkat. Kita tetap mendorong OPD Pemko Medan terus berupaya menggali potensi PAD guna mendukung pembangunan Kota Medan ke arah lebih baik,” tandasnya. (SC-Ndo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *