Wali Kota Akan Evaluasi Kinerja RSUD Tengku Mansyur Tanjungbalai

Sumutcyber.com, Tanjungbalai – Pemerintah Kota Tanjungbalai akan melakukan evaluasi terhadap kinerja Rumah Sakit Umum  Daerah (RSUD) Dr. Tengku Mansyur Kota Tanjungbalai.

Hal ini disampaikan walikota tanjung balai H. Waris Thalib S.Ag, M.M sebagai respon atas berbagai keluhan masyarakat terhadap pelayanan Badan layanan Umum Daerah (BLUD) milik Pemerintah kota itu.

Bacaan Lainnya

“Kita akan melakukan evaluasi dalam waktu dekat, hal ini sudah saya sampaikan dengan buk Sekda,” kata Walikota Tanjung Balai, H. Waris Tholib, Kamis (23/2/2024) malam.

Evaluasi ini akan melibatkan berbagai pihak, termasuk BPKPD, Inspektorat, dan staf ahli. Tim evaluasi akan meninjau langsung kondisi rumah sakit dan bertemu dengan para perawat untuk mengetahui penyebab permasalahan dan mencari solusi terbaik.

Walikota menegaskan bahwa tidak menutup kemungkinan akan mengganti Direktur utama RSUD Tengku Mansyur, kepala ruangan, perawat, dan security jika ditemukan kesalahan atau kelalaian dalam menjalankan tugas.

“Kemarin sudah saya sampaikan kepada ibu sekda agar segera melakukan investigasi dan evaluasi di RSUD agar pelayanan untuk masyarakat bisa maksimal karena ini menyangkut kemanusiaan,” tegasnya.

Walikota juga meminta kepastian dan kesiapan dari Direktur RSUD terkait beberapa hal, termasuk janji-janji yang disampaikan saat dilantik.

“Kaitannya dengan beberapa hal, termasuk janji-janji beliau ketika mau dilantik, sedang dilantik, dan sudah dilantik, sudah menjabat, itu akan menjadi tuntutan kami dan akan kami kejar,” ujarnya.

Walikota memahami bahwa masyarakat sangat membutuhkan RSUD Kota Tanjungbalai untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik. Oleh karena itu, ia berharap agar masyarakat dapat membantu dan mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas RSUD Dr. Tengku Mansyur Kota Tanjungbalai.

“Dengan evaluasi dan perbaikan yang dilakukan, RSUD Kota Tanjungbalai dapat memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan memuaskan bagi masyarakat,” kata Waris Thalib.(SC-HNS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *