Visiting Lecture, UMSU-MARDI Malaysia Komitmen Perkuat Kerja Sama

Malaysian Agricultural Research and Development Institute (MARDI) melakukan kunjungan ke Universitas Muhammadiyah Sumatetra Utara (UMSU), dalam rangka visiting lecture dan mempererat kerja sama. Kunjungan dilakukan, Senin (29/4) di Ruang Rapat UMSU Jalan Muchtar Basri No.3 Medan. (Ist)

Medan – Malaysian Agricultural Research and Development Institute (MARDI) melakukan kunjungan ke Universitas Muhammadiyah Sumatetra Utara (UMSU), dalam rangka visiting lecture dan mempererat kerja sama. Kunjungan dilakukan, Senin (29/4) di Ruang Rapat UMSU Jalan Muchtar Basri No.3 Medan.

Hadir Dato’ Dr. Mohamad Zabawi Bin Abdul Ghani selaku Ketua Pengarah MARDI, Pengarah Pusat Penelitian Holikultural Mardi Dr. Zulhami Bin Sayuti, Kepala Pusat Komunikasi Korporat Mardi Encik Kamarul Anuar Bin Ismail, Wakil Rektor I Prof. Dr. Arifin Gultom, M.Hum, Wakil Rektor II Prof. Dr. Akrim, M.Pd dan Wakil Rektor III Dr. Rudianto, M.Si serta jajaran Pimpinan Fakultas dan Lembaga di UMSU.

Bacaan Lainnya

UMSU dan MARDI Malaysia telah melakukan kerja sama sejak tahun 2020, salah satu bentuk kolaboarasi dan kerja sama yang telah diimplementasikan adalah Praktek Kerja Lapangan (PKL) Internasional mahasiswa Fakultas Pertanian 2023. UMSU menjadi kampus pertama yang diterima MARDI untuk melaksanakan pelatihan.

Ketua Pengarah Mardi Malaysia, Abdul Ghani mengatakan bahwa perlu meneruskan kerja sama dengan UMSU bahkan saat dia tidak lagi menjabat di Mardi, “Saya merasakan bahwa MoU dengan UMSU ini untuk diteruskan walaupun, saya sudah tidak di MARDI. Kita teruskan untuk kebaikan kedua negara dan institusi,” katanya.

Dia mengatakan ada beberapa kegiatan yang telah terlaksana di antaranya kolaborasi, pertukaran mahasiswa dam segala hal yang sesuai dengan MARDI dan UMSU, misalnya di bidang Teknologi dan Pertanian.

“Semoga ada program-program baru antara MARDI dan UMSU. Kita teruskan program pertukaran mahasiswa UMSU ke MARDI untuk melaksanakan kajian dan sebagainya,” ujar Ketua Pengarah MARDI. Dia mengatakan, walaupun UMSU kampus swasta tapi strukturnya sangat mirip dengan universitas ternama di Malaysia.

Sementara itu, Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani, MAP diwakili oleh WR II UMSU Prof. Dr. Akrim, M.Pd berharap, kehadiran MARDI di UMSU dapat berbagai informasi dan tantangan baru yang menjadi peluang di masa dating, “Kami berharap MARDI dapat memberikan kesempatan untuk pelajar UMSU melakukan Praktik Kerja Lapangan Internaional dan pelatihan lainnya,” harap Prof. Akrim

Pada kunjungan ini, jajaran MARDI turut melakukan siaran di UMSU Radio, berbagi informasi dan pengalaman terkait pertanian di Fakultas Pertanian hingga narasumber dalam forum Ideas & Talks UMSU. (SC08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *