Sen. Mei 20th, 2024

UNIQLO x Marimekko Summer 2024, Hadirkan Keceriaan Warna-warni Khas Musim Panas Lewat Suasana Piknik Seru

By Redaksi Apr24,2024
Dok. Uniqlo

Jakarta – Perusahaan ritel pakaian global asal Jepang, UNIQLO mengumumkan peluncuran koleksi terbaru UNIQLO x Marimekko pada tanggal 10 Mei 2024 mendatang. Koleksi ini merupakan kolaborasi dengan rumah mode ternama asal Finlandia, Marimekko.

Koleksi edisi terbatas musim panas 2024 ini menampilkan siluet pakaian UNIQLO yang simpel dan nyaman dengan menampilkan motif khas Marimekko yang unik dan bold. Koleksi yang playful ini memberikan tampilan gaya yang stylish untuk beraktivitas di luar ruangan dan menambah keceriaan saat berkumpul bersama teman, keluarga, serta orang terkasih.

Dok. Uniqlo
Dok. Uniqlo

Hadirkan Enam Motif Marimekko yang Khas

Dalam koleksi terbaru ini menampilkan enam motif grafis Marimekko yang ikonis, yang menghadirkan suasana menyenangkan musim panas dari empat desainer Marimekko yang ternama. Koleksi ini menghadirkan pola dari tiga dekade, yaitu tahun 1950-an, 1960-an, dan 1970-an.

Karakter berani khas desainer Maija Isola hadir dalam motif grafis Melooni (buah melon), lalu motif Asema (stasiun) karya Pentti Rinta berpadu unik dengan motif bunga abstrak Ruukku (pot bunga) karya Maija Isola serta motif Demeter karya Katsuji Wakisaka. Untuk memberi harmoni pada corak tabrak yang abstrak, tampil pula motif Lirinä (bunyi gemericik air) bergelombang karya Rinta, dan motif Galleria (galeri) karya Vuokko Eskolin-Nurmesniemi menuangkan ekspresi yang kuat pada koleksi ini. Seluruh motif ceria yang hadir ini memiliki makna, mulai dari garis-garis tebal hingga motif bunga abstrak. Koleksi nan atraktif ini menjadi penyegar untuk melengkapi gaya keseharian kita.

Menikmati Musim Panas Dengan Gaun, T-shirts, Aksesoris

Untuk gaya Summer yang cocok dengan iklim tropis di Indonesia, tersedia berbagai macam gaun pada koleksi terbaru UNIQLO x Marimekko Summer 2024, dilengkapi dengan aksesoris seperti Topi Bucket Proteksi Sinar UV, Sepatu Slip On Kanvas, juga Tas Bahu Mini Bulat dengan motif yang playful. Selain item WOMENS dan GIRLS, koleksi terbaru ini juga tersedia untuk bayi. Pakaian musim panas yang sempurna dapat berupa kombinasi antara kemeja dan T-shirt serta rok dengan motif yang senada.

Koleksi Terbatas UNIQLO x Marimekko Summer 2024

Tanggal Peluncuran: Jumat, 10 Mei 2024
Ketersediaan : Koleksi tersedia di seluruh toko UNIQLO (khusus aksesoris Sepatu Slip On Kanvas dan Topi Bucket Proteksi Sinar UV tersedia di: Jakarta : Pondok Indah Mall 3, Pondok Indah Mall 1, Grand Indonesia, Senayan City, Mall of Indonesia, Lotte Shopping Avenue, Lippo Mall Puri. Surabaya: Tunjungan Plaza, Pakuwon Mall, Bandung: 23Paskal, Semarang: DP Mall, Yogyakarta: Pakuwon Mall, dan online melalui UNIQLO.com.

Tampilan Gaya

Dok. Uniqlo
Dok. Uniqlo
Dok. Uniqlo
Dok. Uniqlo
Dok. Uniqlo
Dok. Uniqlo

Produk: 8 item wanita, 2 item anak-anak, dan 3 item untuk bayi

1. Kemeja Linen Blend Kerah Terbuka Lengan Pendek Rp 399.000G

2. GIRLS Gaun Tanpa Lengan Rp 299.000

3. T-Shirt Grafis Lengan Pendek Rp 199.000

4. GIRLS Gaun Kamisol Rp 299.000

5. Gaun Flare Kerah V Tanpa Lengan
Rp 599.000

6. T-Shirt Grafis Lengan Pendek (Bayi)
Rp 149.000

7. Rok Linen Blend Rp 599.000

8. Gaun Tanpa Lengan (Bayi) Rp 299.000

9. Topi Bucket Proteksi Sinar UV Rp 499.000

10. Celana Legging Crop (Bayi) Rp 129.000

11. Tas Bahu Mini Bulat Rp 199.000

12. T-Shirt Grafis Tanpa Lengan Rp 199.000

13. Sepatu Slip On Kanvas Rp 599.000

Cerita Di Balik Motif

Dok. Uniqlo

Motif Melooni (buah melon) adalah motif besar dengan bentuk alam yang bergaya. Motif ini adalah salah satu dari banyak desain karya Maija Isola yang mengangkat semangat tahun 1960-an.

Dok. Uniqlo

Karya Pentti Rinta dari 1969 hingga 1987 ditandai dengan esensi serbaguna yang luar biasa. Beliau ahli dalam membuat motif yang mencolok dan imajinatif, serta pola geometris yang terkendali. Motif Lirinä (bunyi gemericik air) yang bergelombang ini mengingatkan kita pada laut musim panas.

Dok. Uniqlo

Didesain oleh Pentti Rinta pada 1970-an, motif Asema (stasiun) yang berhawa tenang dan minimalis telah menghiasi berbagai jenis pakaian serta aksesoris selama bertahun-tahun.

Dok. Uniqlo

Sepanjang karirnya, Maija Isola menghasilkan sejumlah karya yang terinspirasi oleh alam. Bunga khususnya adalah salah satu motifnya yang paling dikenal, sering muncul dalam gaya yang berbeda-beda dari tahun ke tahun. Motif Ruukku (pot bunga) dengan bunga bermekaran penuh menggambarkan lautan bunga yang bergelombang.

Dok. Uniqlo

Motif Demeter, oleh Katsuji Wakisaka, adalah motif bunga kecil bergaya. Mencetak dengan tangan, sang desainer melakukan ratusan tes untuk menciptakan padanan warna yang tumpang tindih, terutama pada kelopak dan bagian tengah bunga.

Sejarah motif Marimekko selalu identik oleh motif garis-garis. Beberapa motif garis menjadi motif tersendiri, sementara beberapa yang lainnya menjadi pelengkap motif lain. Motif galleria (galeri), dirancang oleh Vuokko Eskolin-Nurmesniemi, adalah salah satu motif garis yang berkarakter kuat yang telah menjadi motif klasik khas Marimekko.

Tentang Desainer Marimekko

Maija Isola
Maija Isola (1927–2001) memulai karirnya sebagai desainer kain di Printex, pendahulu Marimekko, pada tahun 1949 dan berlanjut selama 38 tahun. Beliau telah menciptakan lebih dari 500 pola untuk Marimekko, yang menandai awal mula perusahaan tersebut sebagai rumah cetak. Dia menjalani kehidupan yang tidak biasa pada masanya, beliau melukis apa yang ditemui saat bepergian lintas Eropa, Afrika Utara, Amerika, dan menciptakan banyak pola serta palet warna dalam prosesnya.

Pentti Rinta
Pentti Rinta bergabung dengan Marimekko pada tahun 1969 sebagai perancang busana. Beliau bekerja di perusahaan tersebut hingga 1987, dan selama itu menciptakan banyak motif Marimekko yang berani dan penuh warna. Pada tahun 1970-an, karya Pentti di Marimekko ditampilkan di majalah fesyen di seluruh dunia.

Katsuji Wakisaka
Desainer Jepang, Katsuji Wakisaka, menciptakan beberapa motif untuk Marimekko dari tahun 1968 hingga 1976, dan kembali lagi pada tahun 2001. Desainnya memiliki karakter yang menyenangkan terhadap komposisi pola, dan palet warna yang hidup dan dinamis.

Vuokko Eskolin-Nurmesniemi
Bekerja di Marimekko dari tahun 1953 hingga 1960, Vuokko Eskolin-Nurmesniemi membawa garis desain yang bersih dan berkonsep arsitektur, sehingga mentransformasikan persepsi fesyen konvensional di tahun 1950-an. Karya paling terkenalnya termasuk klasik abadi seperti kemeja Jokapoika (1956), pakaian Marimekko yang diproduksi berkelanjutan yang paling bertahan. (SC03)

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *