Sumutcyber.com, Medan – Tim Intelijen dan F1QR Lanal Lhokseumawe menangkap 43 Kg narkoba jenis sabu asal Thailand di perairan Lhokseumawe, Aceh.

Panglima Komando Armada I
Laksamana Muda TNJ Arsyad Abdullah, SE, MAP mengatakan, penangkapan berawal dari informasi masyarakat dan laporan intelijen yang selanjutnya atas perintah Danlanal Lhokseumawe Kolonel Mar Dian Suryansyah dikembangkan dengan membentuk tiga tim yakni pengamanan darat, pengintai dan penyergap.

Hasilnya, petugas berhasil menemukan satu unit perahu yang melintas di perairan Meuraksa Pusong, Lhokseumawe, Sabtu (24/12/2022).

“Namun kerena mengetahui ada pengintaian dari kapal patroli, perahu penyelundup berusaha kabur. Tetapi atas kesigapan petugas perahu penyeludup berhasil ditangkap beserta barang bukti,” kata Komando Armada I Laksamana Muda TNJ Arsyad Abdullah, SE, MAP saat paparan di Mako Lantamal 1 Belawan, Senin (26/12/2022).

Sebanyak 43 narkoba itu, rencananya akan dijual ke kawasan Lhokseumawe, Aceh untuk dibeli seorang bandar yang masih dalam penyelidikan polisi.

“Tersangka yang kita tangkap merangkap nahkhoda dan hanya bertugas sebagai pembawa,” jelas Abdullah didampingi Danlantamal 1 Belawan l Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo dan sejumlah perwakilan Forkopimda Sumut. (SC03)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *