Sel. Mei 21st, 2024

Tinjau Rehabilitasi Alun-Alun, Baskami Ginting Harap Tanjungbalai Semakin  Indah

By Redaksi Nov8,2023

Sumutcyber.com, Tanjungbalai – Ketua DPRD Sumatera Utara, Baskami Ginting meninjau kegiatan rehabilitasi alun-alun Kota Tanjungbalai, Selasa (7/11/2023).

Pantauan lapangan, Baskami didampingi Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD)  PUPR  Tanjung Balai ,Zivo Madresty Hutabarat, beserta jajaran.

Baskami berharap, dengan rampungnya rehabilitasi dan penataan alun-alun tersebut semakin memperindah kota  Tanjung Balai.

“Keberadaan alun-alun sebagai ruang publik tentunya, akan meningkatkan perekonomian Tanjungbalai dari sisi pariwisatanya. UMKM juga akan ikut terdongkrak naik,” katanya.

Baskami mengatakan, penataan alun-alun Tanjungbalai yang didanai oleh anggaran provinsi ini, juga sarat dengan unsur kebudayaannya.

“Di sini ada replika Istana Kesultanan, Prasasti kesultanan Asahan yang tentunya menjadi narasi menarik bagi pengunjung,” tambahnya.

Politisi PDI Perjuangan itu berharap, rampungnya penataan alun-alun kota Tanjungbalai, dapat menambah geliat perekonomian warganya.

“Ada pembangunan, ada juga event pusat kota. Dari sini pariwisata dan ekonomi ikut terdongkrak, yang berimplikasi pada PAD meningkat,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD)  PUPR  Tanjung Balai Zivo Madresty Hutabarat, megatakan program kegiatan penataan alun-alun diantaranya Replika Istana Kesultanan Asahan, Prasasti Kesultanan Asahan.

“Juga mushola, toilet, foodcourt, drainase, openstage, tugu kerang,lampu, sumur bor,” jelasnya.

Zivo mengatakan,pihaknya terus menggenjot pelaksana tender agar menyelesaikan proyek tepat waktu.

“Agar warga Tanjungbalai dan masyarakat Sumut dapat menikmatinya,” pungkasnya. (SC03/rel)

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *